Home » Hobi ekstrim » Menikmati Olahraga Parkour Bisa Membentuk Tubuh Anda Secara Optimal

Menikmati Olahraga Parkour Bisa Membentuk Tubuh Anda Secara Optimal

Apakah Anda mengenal olahraga bernama parkour? Olahraga satu ini merupakan jenis olahraga yang merangsang ketangkasan tubuh karena menuntut pelakunya untuk bergerak secara bebas di luar ruangan. Tidak perlu peralatan khusus untuk menikmati olahraga ini cukup baju dan sepatu yang nyaman supaya membantu tubuh bergerak tanpa hambatan. Pelaku olahraga ini disebut dengan istilah la traceur dan sejak awal kemunculannya olahraga ini menarik minat semua orang. Namun kurang cocok bagi ibu hamil dan lansia karena butuh gerakan cepat.

Manfaat Olahraga Bebas Satu Ini

Pelaku olahraga ini sekilas akan terlihat mudah menyeberangi satu gedung ke gedung lain atau satu pelataran ke pelataran lain. Keahlian ini memang membuat siapa yang melihatnya kagum dan butuh proses agar lihai dalam mengatasi medan di depan mata. Namun ketika rutin dilakukan olahraga satu ini mendatangkan banyak manfaat, diantaranya adalah:

  • Meningkatkan ketahanan jantung,

Olahraga bebas satu ini membuat pelakunya melompat dan berlari secara intens sehingga tubuh terus bergerak. Kondisi ini jika terjadi secara rutin maka akan berdampak baik bagi kesehatan jantung, dan efektif menjadikannya lebih sehat dan kuat.

  • Membentuk tubuh secara optimal,

Olahraga parkour ini memang membuat tubuh bergerak secara total karena meliputi gerakan melompat, berlari, melewati rintangan, dan sebagainya. Ketangkasan tubuh akan sangat terlatih dan menjadikan semua otot di tubuh ikut terlatih. Perlahan namun pasti penikmat olahraga satu ini akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal dan mempesona. Berbeda dengan latihan di gym tentunya lebih membosankan, namun olahraga satu ini dilakukan di luar ruangan dan semua di depan mata adalah area untuk berolahraga.

  • Meningkatkan kreatifitas dan daya pikir,

La traceur akan wajib bergerak cepat supaya rintangan apapun di depan mata baik tangga, jalanan berundak, tiang listrik, tembok, dan sebagainya bisa terlewati. Maka secara tidak langsung olahraga ini merangsang kemampuan otak untuk berpikir dengan cepat supaya rintangan di depan mata bisa diatasi secepat kilat. Perlahan pelakunya juga akan lebih kreatif karena bisa menemukan gerakan paling praktis dan efektif untuk melewati rintangan-rintangan tersebut. Jika ingin sehat dan bugar sekaligus lebih kreatif maka menjadi la traceur adalah pilihan menarik.

  • Peningkatan pada kekuatan tulang,

Gerakan tubuh secara terus menerus dan terbilang cukup cepat nantinya tidak hanya membangun kekuatan dan membentuk otot tubuh. Melainkan juga memberikan pengaruh terhadap tulang dimana perlahan akan semakin kuat. Pelaku olahraga bebas ini kerap kali memiliki tubuh lebih lentur dan terhindar dari penyakit tulang misal osteoporosis dalam presentasi yang lumayan besar. Membantu menjadikan tulang lebih padat dan kuat tentunya bisa dengan parkour ini, namun pastikan belajar dengan ahlinya dan bertahap.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *