Home » hobi » Mengulas Tentang Fakta dari Atlet Peraih Jetski dan Manfaat Bermain Jetski

Mengulas Tentang Fakta dari Atlet Peraih Jetski dan Manfaat Bermain Jetski

Jetski merupakan sebuah perahu pribadi yang digunakan untuk berkendara diatas air. Saat bermain jetski sebaiknya berlatih karena harus bertentangan dengan ombak yang berat maupun ringan tergantung dari cuaca. Baru-baru ini ajang Asian Games 2018 sedang mengangkat nama Indonesia, terutama dalam cabang olahraga jetski yang berhasil memenangkan medali emas dan membuat atlet yang bernama Aqsa menjadi perhatian. Aqsa memiliki wajah yang rupawan dan juga memiliki skill jetski yang baik.

 Mengulas Tentang Fakta dari Atlet Peraih Jetski dan Manfaat Bermain Jetski

Berikut adalah fakta dari Aqsa Aswar diantaranya:

  • Aqsa lahir di Jakarta pada 31 Desember 1997, berusia 20 tahun saat meraih medali emas Asian Games 2018.
  • Aqsa sudah berkecimpung di olahraga sejak tahun 2011 tepatnya saat berusia 14 tahun, Aqsa meraih posisi pertama dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals Kanada dengan kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited.
  • Merupakan adik dari atlet jetski terkenal di Indonesia yaitu Aero Aswar yang pernah menjadi juara dalam World Finals.
  • Aqsa telah mengikuti berbagai kompetisi tingkat dunia, hingga berbagai negara seperti Thailand dan Panama untuk mengikuti kompetisi internasional.
  • Aqsa merupakan cucu dari pahlawan kemerdekaan Sutan Aswar seorang pejuang kemerdekaan yang merintis Angkatan Udara Republik Indonesia dan pencipta bensin pesawat (AFTUR) pertama di Indonesia atas perintah Komodor Udara Halim Perdanakusumua tahun 1947 silam.

Aqsa bertekad meraih medali emas sejak awal dengan bekal pin tertinggi Moto 1 lintasan airZjetski Indonesia Academy. Selama kompetisi Aqsa berhasil mengatasi Supathat Foottrakul dari Tahiland dan Jinwon Kim asal Korea Selatan. Tantangan bagi Aqsa saat bermain jetski adalah ombak yang besar rata-rata 2 meter, sehingga strategi perlu dipikirkan olehnya dan memperkirakan lawan akan kelelahan. Aqsa sempat tertinggal dalam beberapa lintasan namun akhirnya mampu menyalip dan finish pertama dengan catatan waktu 37.56.4 menit dengan total poin 400.

Berikut adalah manfaat olahraga jetski diantaranya: 

  • Meningkatkan energi, untuk mengendalikan jetski maka membutuhkan banyak energi dan secara tidak langsung membuat energi yang digunakan akan meningkat dan efek dari lautan dapat memberikan energi spiritual yang dirasakan.
  • Membuat hati senang, hal ini karena melakukannya bersama dengan orang terdekat dan menikmati sensasi diberikan oleh olahraga jetski.
  • Meningkatkan konsentrasi, membutuhkan kekuatan otot serta otak hal ini dikarenakan saat mengendalikan jetski haruslah menggunakan daya konsentrasi dan secara tidak langsung melatih dan meningkatkan konsentrasi.

Bermain jetski juga akan menghilangkan stress serta kejenuhan karena sifat air yang membuat rileks dan tenang akan berdampak bagi tubuh dan pikiran. Terhindari dari penyakit diabetes karena sifat air tenang berdampak baik untuk menjaga kadar gula dalam darah dan darah tetap normal. Mengurangi resiko penyakit jantung karena menenangkan tubuh serta melemaskan otot-otot dalam tubuh memberikan dampak positif bagi otot jantung.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *