Home » Hobi ekstrim » Mengenal Paralayang

Mengenal Paralayang

Paralayang adalah bentuk yang paling sederhana dan paling murni mengenai terbang di udara. Apakah Anda bermimpi melonjak di atas bukit-bukit atau mengambil rencana berlibur dengan menjelajahi lokasi eksotis dari udara. Dikembangkan dari parasut terjun bebas dan telah disempurnakan untuk membuat agar mereka mudah untuk terbang dengan kinerja terbaik. Saat Anda lepas landas dengan kanopi di atas kepala Anda, Anda merasa kebebasan yang tak tertahankan dari langit. Anda harus mengalaminya sendiri – kegembiraan belajar terbang dalam genggaman Anda.

Paralayang adalah olahraga yang relatif baru dan dimulai dengan menggunakan dimodifikasi kanopi skydiving pada 1980-an. Sejak itu teknologi telah berkembang memungkinkan untuk lebih aman untuk terbang di udara. Cara yang mudah lebih besar untuk terbang. olahraga yang terbaik yang menyimpan rahasia di luar sana. lebih mudah melihat pemandangan indah. Salah satu olahraga yang unik yang menawarkan kegembiraan, relaksasi, keindahan dan tidak ada duanya.

Peralatan pendukung dari olahraga ekstrim tersebut sangatlah ringan, seperti parasut, harness, parasut cadangan, helmet yang mempunyai  berat 10 – 15 kg. Peralatannya juga sangat praktis karena dapat dimasukkan ke dalam ransel yang dapat digendong di punggung pemakai. Perlengkapan yang penting dan paling utama antara lain adalah parasut utama dan cadangan, harness, dan helmet.

Baca Juga:8 Manfaat Terjun Payung (Skydiving) Untuk Kesehatan

Perlengkapan pendukung terbang yang diperlukan antara lain variometer, radio, HT, GPS, windmeter, peta lokasi. Di samping itu juga ada pakaian penerbang antara lain baju terbang, sarung tangan, dan sepatu berleher tinggi/boot. Jenis parasut yang dipergunakan sangat tergantung dari tingkat kemampuan penerbang dan berat penerbang. Setidak-tidaknya terdapat tiga jenis parasut paralayang yaitu, parasut untuk pemula, parasut untuk penerbang menengah, dan parasut untuk penerbang mahir. Ukuran parasut juga harus sesuai dengan berat penerbangnya. Ukuran yang tersedia antara lain XS, S, M, L serta LL untuk terbang berdua/tandem. Pilot duduk di suatu sabuk (harness) yang menggantung di bawah sayap kain yang bentuknya ditentukan oleh ikatan tali dan tekanan udara yang memasuki ventilasi di bagian depan sayap. Olahraga ini mulai muncul pada sekitar 1950-an dan kejuaraan dunia pertamanya dilangsungkan pada tahun 1989 di Kössen, Austria.

Paralayang adalah olahraga petualangan. Termasuk dalam kategori olahraga outdoor. Peralatannya, meliputi sayap adalah bentuk aerofoil kain dengan lubang di tepi terkemuka untuk udara masuk, mengembang dan menekan sayap. Pilot ditangguhkan bawah oleh beberapa baris. Ini memberikan efek pendulum yang menstabilkan sayap di atas. Harness di mana pilot dijamin juga bertindak sebagai kursi selama penerbangan. Kebanyakan memanfaatkan modern yang akan mencakup perlindungan kembali belakang dan parasut cadangan dalam keadaan darurat. Meski tidak menggunakan mesin, paraglider penerbangan bisa bertahan berjam-jam dan mencakup ratusan kilometer, meskipun penerbangan dari satu sampai dua jam dan menutupi beberapa puluhan kilometer lebih normal. Eksploitasi terampil dari pilot mungkin mendapatkan jarak yang lebih tinggi, sering naik ke ketinggian beberapa ribu meter.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *