Home » Mainan » Mengenal Jenis Mobil Remote Control

Mengenal Jenis Mobil Remote Control

Siapa yang tidak mengenal mobil remote control. Mainan ini tidak hanya popular dikalangan anak-anak saja, tetapi remaja bahkan orang tua masih banyak yang senang memainkan permainan ini. Tetapi, masih banyak dari kita yang tidak mengetahuin jenis-jenis mobil remote control ini. Jika kalian masih belum mengetahui semuanya, berikut beberapa penjelasan tentang berbagai jenis mobil Remote Control yang telah beredar di masyarakat.

Secara umum mobil REMOTE CONTROL dibagi dalam tiga katerogi yaitu :

  1. Pembagian REMOTE CONTROL Car berdasarkan jenis jalanan  :
  • REMOTE CONTROL Car onroad
  • REMOTE CONTROL Car Dirt atau Offroad
  1. Pembagian REMOTE CONTROL Car berdasarkan jenis kecepatannya  :
  • QD atau Quick Drive ini maksudnya ketika tekan remot control langsung ngebut
  • Propo adalah jenis REMOTE CONTROL Car yg bisa di kontrol kecepatan sesuai keinginan pemakainya
  1. Pembagian REMOTE CONTROL Car berdasarkan jenis bahan bakarnya  :
  • baterai
  • metanol
  • bensin

Jenis Jenis Remote Control dilihat dari kegunaan dan fungsi pakai :

  1. Street Car, Jenis mobil Remote Control ini merupakan mobil yang digunakan sangat baik dan cepat di area yang beraspal dan memiliki permukaan datar. jangan gunakan mobil ini di area yang membutuhkan kekuatan berlebih ( seperti halaman rumah ) karena mobil akan lebih cepat rusak jika kamu paksa
  2. Drift Car. Mobil Remote Control ini merupakan onroad car yang memiliki ban licin. Remote Control Mobil ini memiliki kecepatan hampir mirip dengan Remote Control street car. Jika anda belum paham teknik drifting, sebaiknya anda belajar dahulu karena mengendarai mobil Remote Control ini cukup sulit.
  3. Buggy car, Mobil Remote Control paduan dari Remote Control offroad dan Remote Control Onroad. Kebanyakan mobil Remote Control buggy cukup cepat di  jalanan aspal, tetapi ketika memasuki jalan offroad cukup lamban karena kebanyakan desain ban yang digunakan memiliki dasar ban yang begitu rendah.
  4. Truggy Car, Remote Control jenis ini juga merupakan perpaduan antara offroad dan Remote Control onroad.tetapi desain yang di gunakan lebih condong ke area offroad. 
  5. Truck, Truck Remote Control Bentuk nya seperti Monster Truck. Desain raksasa, sangat luar biasa jika digunakan di area offroad, tetapi sangat lamban di area jalan aspal. dilihat dari desainnya, Remote Control ini dapat melalui tantangan yang cukup sulit seperti area bukit, jalan bergelombang, bebatuan bahkan melewati rintangan air.

Harga Mobil Remote Control yang ditawarkan bergantung pada jenis mesin yang digunakan, power yang digunakan, bahan body atau rangka dan desain dari Remote Control itu sendiri. Saran bijak Silahkan tentukan bugdet dan kegunaan dari produk yang akan dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *