Home » Koleksi Barang » Mengenal Alat Musik Modern Gitar dan Ragamnya

Mengenal Alat Musik Modern Gitar dan Ragamnya

Hampir semua orang senang mendengarkan musik, bukan tanpa alasan karena memang dengan adanya suara-suara yang indah berasal dari nada-nada yang dimainkan secara harmoni ini akan memberikan rasa yang menenangkan. Bahkan di dunia medis musik ini dijadikan sebagai salah satu terapi atau pengobatan yang memungkinkan pasien untuk jadi jauh lebih rileks atau nyaman setelah mendengarkannya. Sehingga tidak heran jika semakin kesini ada semakin banyak diantara musisi-musisi baru yang turut meramaikan industri hiburan tersebut, berbekal alat musik modern yang bisa mereka mainkan dan suara yang bagus.

Mengenal Alat Musik Modern Gitar dan Ragamnya   

Memang tidak bisa dipungkiri jika musik ini sendiri adalah perpaduan dari banyak hal, bukan hanya suara yang merdu saja, tak akan lengkap tanpa ditampilkan dengan harmoni dari hasil alat-alat yang dimainkan tersebut. Jenisnya sendiri juga sangat beragam, mulai dari alat musik yang dipetik, ditiup sampai dengan dipukul. Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam memainkannya. 

Berbicara mengenai jenis alat musik modern ini sendiri memang jadi yang paling hits dan banyak dipelajari oleh masyarakat, khususnya adalah anak-anak saat ini. Dari sekian banyak ragam atau jenisnya, maka salah satu yang paling digemari oleh anak-anak adalah alat musik petik, diantaranya adalah gitar, tentu tak asing dengan namanya, instrumen tersebut bisa menghasilkan suara jika dipetik, tentunya dengan nada-nada tertentu. 

Gitar ini sendiri jenisnya ada 2, diantaranya adalah: 

  1. Gitar akustik, jenis yang paling umum dijumpai di pasaran, ciri khasnya adalah terbuat dari bahan dasar kayu yang terdapat bagian lubang di tengahnya, biasanya nada-nada yang dihasilkan oleh jenis gitar yang satu ini juga terbilang jauh lebih lembut dibandingkan dengan jenis elektrik. Jika melihat dari segi harganya di pasaran juga jauh lebih murah. Selain biasa digunakan untuk bermain musik, nyatanya alat musik tersebut juga lebih sering digunakan sebagai pajangan.
  2. Gitar elektrik, sekilas bentuknya memang mirip dengan gitar akustik, hanya saja gitar ini tidak akan menghasilkan suara yang jelas tidak dimainkan dengan tambahan aliran listrik, memang di dalamnya terdapat sebuah kumparan-kumparan khusus yang mana nantinya jika dihubungkan dengan perangkat audio layaknya sound maka akan memberikan suara yang lebih menggelegar. Jenis-jenis aliran musik layaknya pop dan juga rock lebih banyak memanfaatkan gitar ini dibandingkan dengan gitar akustik.

Permainannya sama yaitu dengan mengandalkan kunci-kunci tertentu untuk bisa mendapatkan suara yang berbeda-beda. Umumnya untuk bisa bermain gitar ini harus berlatih membaca kuncinya terlebih dahulu baru dicoba untuk mempraktekkannya secara langsung. Alat musik modern yang satu ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran jika Anda tertarik untuk mencoba mempelajarinya.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *