Home » Peluang Bisnis » Mengenal  2 Trik Dasar Dalam Skateboard  

Mengenal  2 Trik Dasar Dalam Skateboard  

Ini adalah jenis olah raga atau hobi yang tidak mudah dilakukan.  Perlu  latihan yang rutin dan disiplin untuk menaklukkan  sebuah papan denga roda dibawahnya. Skateboard adalah olahraga yang menampilkan kemampuan memainkan sebuah papan beroda baik dengan rintangan ataupun tanpa rintangan. Sebagai penonton atau penikmat, mungkin hanya bisa terbengong – bengong menyaksikannya. Tanpa tau nama teknik atau triknya yang sedang dilakukan. Yang penting keren terlihat. Sebenarnya dalam sekali penampilan para atlit itu menampilkan beberapa trik biasanya. Hanya saja balik lagi anda sebagai penonton, tidak mengetahuinya. Untuk anda yan ingin tau triknya apa saja, mari mengenal 2 trik dasar dalam skateboard.

Mengenal  2 Trik Dasar Dalam Skateboard  

Ollie

Ini adalah teknik atau trik dasar bermain skateboard. Sebelum melakukan trik yang lainnya, Ollie harus dikuasai dulu. Ollie adalah trik dasar melompat dalam skateboard.  Ingin tau cara melakukannya? Ini caranya :

  • Letakan kaki di papan.  Posisi badan menyamping. Salah satu kaki berada dibagian ujung belakang papan, dan satu lagi kurang lebih ditengah – tengah papan.
  • Tekuklah lutut, makin menekuk maka makin tinggi Ollie yang dilakukan.
  • Lakukan tendangan kaki belakang pada ujung papan. Pada saat bersamaan lakukan lompatan.  Jika dilakukan dengan benar maka papan pun akan ikut terlontar atau memompat.
  • Ketika posisi mulai di atas atau mulai melompat, tahan bagian depan papan dengan bagian luar kaki anda.
  • Ketika mulai melompat, angkat lutut setinggi – tingginya dengan diikuti dengan badan yang membungkuk. Selama Ollie dilakukan,jaga pundak dan badan agar tidak menyimpang jauh dari papan. Dan jangan lupa buat telapak kaki menempel di papan. Untuk mempermudah pada saat landing.
  • Ketika landing, tekuk kembali lutut untuk mengimbangi gerakan papan.Dengan menekuk lutut dan membungkukan badan juga akan mempermudah mengontrol papan saat landing.  Ini juga harus dilakukan agar menghindari cedera.
  • Setelah terkontrol dengan baik, badan bisa dinaikan lagi.

Baca Juga : Tips Memilih Skateboard Bagi Pemula

FS 180 Ollie

Ini adalah trik bermain skateboard yang prinsip kerja sama dengan Ollie cuma posisi badan berbalik pada posisi akhirnya. Kaki belakang menjadi kaki dapan begitu pun sebaliknya.  Itu prinsip dasarnya. Bagaimana caranya? Ini dia caranya :

  • Posisi awal mirip Ollie, cma bagian kaki belakang posisinya agak ke ujung luar papan.
  • Ketika mulai melompat sesuai gerakan Ollie, badan membuat momentum gerakan memutar 180 derajat.  Bersamaan dengan itu kontol papan dengan kaki depan bagian luar dan kaki bagian belakang menggerakan bagian belakang untuk memutar.  Pada saat mulai memutar badan dibungkukan untuk mengimbangi  putaran.
  • Saat landing gerakan dasarnya sama dengan Ollie.

Nah, sudah terbayang? Selamat mencoba.

Post Tag With :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *