Home » Mainan » Memilih Boneka Dengan Kualitas Yang Baik

Memilih Boneka Dengan Kualitas Yang Baik

Boneka merupakan salah satu jenis mainan yang digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Boneka memiliki tampilan yang terkesan sangat lucu dan menggemaskan. Boneka yang dibuat dari bahan kain merupakan salah satu jenis boneka yang paling nyaman untuk dipeluk dan dijadikan sandaran maupun bantal untuk tidur.  Perlu diketahui, ada banyak jenis bahan-bahan untuk membuat boneka. Untuk itu kita harus tahu jenis dan bahan apa yang digunakan dalam pembuatan boneka. Karena jika tidak teliti maka boneka yang kita beli lewat online bisa mengecewakan, kenapa mengecewakan? karena belum tentu semua boneka terbuat dari bahan-bahan yang aman jika berada disekeliling kita, kadang bulu bonekanya rontok, kadang pula warna dari boneka memudar setelah beberapa tahun. Tidak Jarang ada produsen boneka mengisi dalam boneka dengan kain perca, bahkan ada pula yang berisi kantong plastik hingga sampah lainnya di dalam boneka.

Beberapa jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan boneka cukup beraneka ragam. Bahan Kulit Boneka biasanya dari bahan Flanel, Yelvo, Velboa, Rasfur dan Snail. Sedangkan untuk bahan isi biasanya menggunakan Dacron dan Lycra.

Ada banyak sekali boneka dengan bahan dan kualitas yang berbeda, pada artikel kita kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana memilih boneka dengan harga murah namun tetap memiliki kualitas yang baik sehingga sangat layak untuk kita beli. Berikut adalah beberapa ciri boneka dengan kualitas yang baik :

  • Lembut

Boneka lucu yang memiliki kualitas yang baik akan memiliki bahan yang lembut (tidak kasar) sehingga tidak membuat gatal saat dipegang atau dipeluk. Kualitas bahan tentu saja akan mempengaruhi kualitas bulu yang dipakai, semakin baik kualitas bahan yang dipakai maka semakin lembut boneka akan dihasilkan.

  • Bulu Tidak Mudah Rontok

Salah satu yang dikhawatirkan ibu muda saat menghadiahi anak mereka boneka adalah ketakutan akan banyaknya bulu yang rontok dan pada akhirnya bulu tersebut terhisap oleh si kecil. Ini tentu tidak baik untuk kesehatan si kecil. Sehingga ini menjadi kualitas yang paling penting mengenai boneka yang berkualitas. Boneka yang berkualitas baik tentu saja wajib bulunya tidak mudah rontok.

  • Lentur

Boneka dengan kualitas baik akan senantiasa memiliki bentuk dan tekstur yang lentur sehingga apabila ditindih bentuknya akan kembali seperti semula karena memiliki tingkat kelenturan yang baik. Selain bahan boneka luar, kelenturan boneka juga dipengaruhi oleh daleman boneka itu sendiri, bahan yang biasa dipakai untuk daleman boneka yang baik adalah dakron atau silikon sutra jika ingin menghasilkan boneka yang lebih berkualitas.

Bagaimanapun juga boneka yang berkualitas tinggi dibuat dengan bahan-bahan yang baik dan inilah yang membuat boneka ini memiliki harga yang mahal. Namun ada kok website toko boneka online yang menjual boneka dengan kualitas tinggi dan dengan harga yang terjangkau.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *