Home » Mainan » Memberikan Si Kecil Bermain Mobil Remote Control Ternyata Memberikan Manfaat Bagi Mereka

Memberikan Si Kecil Bermain Mobil Remote Control Ternyata Memberikan Manfaat Bagi Mereka

Ketika kita kecil, pastinya orang tua akan memberikan begitu banyak mainan yang dapat dimainkan saat kita merasa bosan. Jika tidak memiliki begitu banyak mainan di rumah, pastinya kita dapat bermain bersama teman-teman mau pun tetangga dan bermain permainan yang begitu mengasyikan. Hal tersebut tentunya sudah berbeda pada saat ini, dimana teknologi sudah berkembang begitu pesat sehingga mempengaruhi beberapa hal yang ada di dalam kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk pada jenis mainan sekali pun. Sekarang ini, jenis mainan yang dapat diberikan pada anak-anak sudah semakin canggih, ada yang menggunakan gadget, berbagai perangkat berteknologi canggih, serta mainan yang memang sudah dimodifikasi sehingga terlihat begitu mewah. Salah satu mainan yang dimodifikasi sehingga terlihat mahal dan juga berbeda adalah mobil remote controlJika dulu kita bermain mobil-mobilan dan menjalankannya dengan tangan, sekarang ini Anda hanya tinggal menggunakan remot khususnya saja. Namun, memberikan jenis mainan ini ternyata memberikan dampak positif bagi si kecil, seperti:

Memberikan Si Kecil Bermain Mobil Remote Control Ternyata Memberikan Manfaat Bagi Mereka

  • Ketangkasan dan Keterampilan

Jika Anda memberikan si kecil jenis mainan ini, maka hal tersebut akan meningkatkan ketangkasan dan juga keterampilan mereka. Hal tersebut karena mereka perlu mengarahkan mobil tersebut agar dapat berjalan dengan baik menggunakan remote. Nyatanya hal ini dapat memberikan rangsang pada otak untuk lebih cekatan, misalnya ketika harus maju, berbelok, serta mengaturnya sesuai dengan bentuk jalan yang tersedia. 

  • Tukar Posisi

Biasanya, anak-anak belum bisa membedakan arah dengan baik, seperti menentukan yang mana sebelah kiri dan kanan dengan cepat. Namun jika Anda memberikan mobil remote control ini, maka mereka akan lebih mengerti dengan cepat. Selain itu, mereka pun dapat menukar posisi tersebut ketika mobil harus berbalik jalan menuju diri mereka sendiri. Hal ini tentunya dapat membantu si kecil belajar mengenai banyak hal yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan.

  • Koordinasi Indera dan Visual

Memberikannya mainan canggih tersebut juga ternyata dapat membantu kerja otak mereka, dimana mainan tersebut akan memberikan rangsangan untuk membuat koordinasi indera mereka dengan visual atau penglihatannya. Pastinya dengan memberikan mainan ini, mereka akan memiliki reflex yang cepat, misalnya ketika mobil akan terbentur suatu benda, maka mereka pastinya akan reflek untuk mengendalikannya ke arah yang berlawanan. 

  • Menyelesaikan Masalah

Anak-anak usia dini biasanya belum bisa menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dengan baik. Dengan memberikan mobil remote control ini, kekreatifan mereka akan diuji untuk menyelesaikan suatu masalah. Misalnya, ketika mobil terbentur benda maka mereka bisa mengakalinya dengan berbagai cara agar mobil tidak akan cepat rusak jika terbentur terus menerus, atau menghilangkan benda-benda di sekitarnya. Bisa juga mereka akan menambah rintangan agar mereka lebih mahir dalam mengendalikan mobil-mobilan tersebut hanya dengan menggunakan remote saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *