Home » Hobi ekstrim » MEDAN UNTUK PENGGEMAR OFFROAD

MEDAN UNTUK PENGGEMAR OFFROAD

Bukan zamannya lagi Anda hanya fokus menjalankan mobil Anda di atas jalanan aspal yang licin, kalau Anda mengaku sebagai penakluk tantangan di depan mata. Mobil dengan desain cantik, warna cerah, body mulus dan kinclong boleh menggambarkan kemakmuran Anda, meskipun juga tidak semua seperti itu. Tapi mobil khusus yang mampu dijalankan di jalanan terjal penuh hambatan, mutlak menggambarkan Anda sebagai penakluk jalanan, karena jalanan yang dimaksud merupakan medan untuk penggemar offroad.

Baca Juga : 5 Manfaat Offroad

Anda pernah melihat atau setidaknya mendengar kalau ada mobil-mobil yang mampu berjalan di jalanan yang dipenuhi gundukan tanah yang meninggi, penuh dengan lumpur atau pasir, bebatuan yang besar-besar, dan sungai juga menjadi jalanan yang harus ditaklukan? Itulah medan untuk penggemar offroad. Bagi beberapa orang tentu saja itu sangat sulit dilakukan, karena offroad bukan sekadar menjalankan mobil saja, tapi juga mengerti teknik menjalankan mobil yang dinaikinya itu.

Mobil jeep dengan body kekar maskulin, suara mesin diesel yang menggelegar, dan ban-ban besar adalah jenis mobil yang digunakan untuk melakukan offroad. Anda bisa memilikinya satu, kalau Anda ingin menaklukan jalanan yang tidak biasa itu. Percayalah, pada awalnya, menjalankan mobil jenis ini, sama dengan mobil-mobil dengan desain cantik berwarna cerah kinclong lainnya. Kecuali Anda sudah berada di medan mobil itu sebenarnya.

Lalu bagaimana menjalankan mobil jeep kalau sudah berada di medan untuk penggemar offroad? Jalankan dengan sebagaimana mestinya, tanpa ada keraguan sedikitpun. Rasa percaya diri itu sangat penting, bukan hanya di saat Anda berada di jalanan terjal, tapi pada saat berada di jalanan beraspal mulus juga demikian. Kalau sudah memiliki rasa percaya diri, tubuh Anda tinggal mengikuti arus terjalan medan yang akan Anda taklukan.

Andaikan Anda merasa kesulitan, Anda bisa melihat pengemudi mobil offroad di beberapa tournament. Bagaimana mereka bisa berjalan, mampu berada dalam kestabilan saat mobil miring ke kanan atau kiri, sanggup menanjak pada gundukan tanah yang tinggi atau bebatuan yang terjal, dan lihai ke luar dari jebakan lumpur atau pasir yang basah sekalipun. Sungguh, Anda akan terkesima kalau sudah melihat semua peserta menaklukan jalanan yang dilewatinya dengan mobil offroad tersebut.

Tapi jangan heran, ketika Anda menyudahi perjalanan itu, Anda akan mendapatkan mobil jeep Anda luar biasa kotor. Seperti mobil yang habis bertempur dan memenangkan peperangan. Selalu ada rasa bangga yang terpancar dari kedua mata para pengemudinya, seolah mereka puas dengan perjalanan di medan untuk penggemar offroad itu. Selanjutnya akan selalu ada tawaran untuk kembali bergabung menaklukan medan tempur yang terjal itu. Kalau Anda siap, silakan lakukan. Kalau tidak, berdirilah sebagai penonton yang menikmati semua itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *