Home » Hobi ekstrim » Manfaat Naik Gunung Untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak Dari Sudut Pandang Kesehatan

Manfaat Naik Gunung Untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak Dari Sudut Pandang Kesehatan

Anda tahu naik gunung baik untuk kesehatan Anda? Tapi apakah Anda tahu betapa baiknya hal tersebut Jika Anda sedang menuju keluar untuk mendaki sebuah gunung pada akhir pekan ini. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari olahraga yang cukup menantang adrenalin ini.

Untuk orang dewasa, naik gunung akan mengarah ke:

   Peningkatan cardio-respiratory kebugaran (jantung, paru-paru, pembuluh darah)

   Peningkatan kebugaran otot

   rendahnya risiko penyakit jantung koroner dan stroke

   risiko tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2

   risiko lebih rendah kolesterol tinggi dan trigliserida

   rendahnya risiko kanker usus besar dan payudara, dan mungkin paru-paru dan kanker endometrium

   Peningkatan kepadatan tulang atau kerugian lebih lambat dari kerapatan

   Mengurangi depresi dan kualitas tidur yang lebih baik

   risiko lebih rendah dari kematian dini (Jika Anda aktif selama 7 jam seminggu, risiko kematian dini adalah 40% lebih rendah dari seseorang yang aktif kurang dari 30 menit seminggu.)

   Pengendalian berat; Hiking  akan membakar 370 kalori sebuah (orang 154-lb) jam

Anak-anak juga mendapatkan banyak manfaat yang sama, termasuk:

   Peningkatan kardiorespirasi dan kebugaran otot

   kesehatan tulang yang lebih baik

   Kesempatan untuk menambah kelebihan berat badan

   Mengurangi faktor risiko untuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2

   Mengurangi risiko depresi dan merasa sedikit stres, lebih siap untuk belajar di sekolah

   Tidur lebih baik di malam hari

Terlebih lagi, olahraga hiking ini hampir setiap bagian dari tubuh Anda: kaki, lutut, pergelangan kaki, lengan, pinggul dan pantat, perut, bahu dan leher bekerja saat menaiki gunung. Juga melatih  tubuh dan pikiran Anda, dan memelihara imajinasi Anda. Juga menciptakan kesadaran di mata dan telinga dan seluruh indra Anda.”

Berapa lama?

Berapa banyak aktivitas yang Anda butuhkan untuk menuai manfaat kesehatan yang luar biasa I ini? Para ahli mengatakan mendapatkan manfaat tersebut kurang lebih hanya 150 menit seminggu – melakukan intensitas sedang. Latihan aerobik seperti hiking sedang atau jalan cepat menyebabkan sebagian besar manfaat ini (mengurangi risiko kanker usus besar dan payudara membutuhkan satu jam seminggu). Itu hanya 2 ½ jam seminggu. Dan Anda tidak perlu melakukan semuanya sekaligus. Menyelinap  saat menyelinap makan siang di atas bukit dekat kantor Anda

Jalur pendakian

Apa olahraga naik gunung ini cukup ringan? Anda dapat berbicara, tetapi Anda tidak bisa menyanyi selama kegiatan berlangsung. Kuat? Anda tidak bisa mengatakan lebih dari beberapa kata dengan berhenti untuk menarik napas. Ketika Anda melakukan latihan cukup berat, Anda dapat melanjutkan untuk waktu yang lama, dan Anda bernapas dengan berirama jelas  Kelebihan lainnya: Anda tidak harus dalam bentuk yang sempurna untuk memulai. Bahkan jika Anda kelebihan berat badan, mendapatkan fisik dapat menyebabkan manfaat kesehatan. Tapi jangan lari keluar dari area yang sudah distandarkan  jika Anda sudah lama tidak aktif. Para ahli mengatakan jika Anda 35 tahun atau lebih dan telah tidak aktif selama beberapa tahun, atau Anda sudah memiliki kondisi seperti tekanan darah tinggi, periksalah terlebih dengan dokter Anda.  Olahraga satu ini, adalah cara yang bagus untuk mulai menyukai jenis olahraga lainnya.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *