Home » Mainan » Manfaat Bermain Mobil Remote Control Bagi Anak

Manfaat Bermain Mobil Remote Control Bagi Anak

Mainan yang menggunakan remot control aalah jenis mainan modern yang digemari bukan hanya oleh anak-anak. Banyak juga remaja dan orang dewasa menyukai permainan ini. Mobil remote control atau pesawat bergerak dengan cara dikendalikan darijarak jauh menggunakan teknologi gelombang bunyi.

Daya yang digunakan adalah tenaga listrik berupa baterai kering yang disimpan di remotenya dan mobil-mobilannya. Sekarang harga mainan ini terjangkau, tidak semahal dulu. Sebenarnya apa manfaat bermain mobil remote control untuk anak-anak? Untuk mengetahui manfaatnya, simak ulasannya berikut ini:

Meningkatkan Keterampilan Dan Ketangkasan

Dengan mainan ini anak lebih terasah keterampilan dan ketangkasannya. Seperti: ketepatan waktu, ketepatan berbelok, berjalan maju dengan cepat, mundur, mengerem dsb. Selain itu, bermain mobil-mobilan remote control membantu anak dalam mednapatkan gambaran bagaimana mengendarai mobil, walaupun hanya sekedar mainan.

Belajar/ Mengenal Parsial

Dengan mainan remote control, anak menjadi tahu dan lebih paham mana sisi sebelah kanan dan mana yang kiri. Karena tidak sedikit anak yang tidak bisa membedakan kanan dan kiri.

Melatih Koordinasi

Bermain remote control bisa melatih koordinasi indera penglihatan dan jari-jari (motorik halus. Saat mobil akan menabrak benda yang ada di depannya, otak anak akan langsung merespon dengan mengerem atau merubah laju mobil.

Melatih Kesabaran

Memainkan permainan remote control dibutujkan kesabaran menjalankannya. Permainan ini tidak mudah, oleh sebab itu dibutukan kesabaran untuk memainkannya, mulai dari kecepatan putar hingga arah laju mobil. Dengan menjalankan mobi remote, anak bisa melatih kesabaran, kedisiplinan dan koordinasi antara pikiran dengan tangan.

Baca Juga: Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Untuk Anak-Anak

Meningkatkan Kreativitas Dan Belajar Memecahkan Masalah

Anda bisa mencoba kreativitas anak dengan cara meletakkan beberapa benda yang disusun di depan, coba buat menjadi garasi atau haling lintang di area jalan mobil. Benda-benda tersebut harus berhasil dihindari agar mobil tidak menabraknya.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat bermain mobil remote control bagi anak. Jika Anda tertarik membelikan buah hati mainan itu, bisa pilih mainan yang bentuknya seperti mobil balap, kendaraan udara seperti pesawat,heli sampai kendaraan air, seperti: perahu remote.

Apabila mencari dan menemukan trik baru saat memainkannya, sudah terlihat kreativitasnya. Kemampuan anak tersebut harus terus dilatih dan tetap dikembangkan. Sehingga pada waktunya nanti, anak akan terus mengingat. Pada k

Dengan demikian anak bisa mendapatkan pengalaman bagaimana mengendarai transportasi darat laut dan udara. Nah jika buah hati Anda tertarik dengan mobil remote kontol, apapun jenisnya sebakny di dukung karena selain sebagai media hiburan, remote control memberikan manfaat.

Itula beberapa jenis mobil remote control yang bisa Anda jadikan referensi, khususnya bagi Anda yang sedang merencanakan memberikan hadiah untuk si kecil. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *