Home » Koleksi Barang » Lengkapi Koleksi Barang Antik Anda dengan Belanja ke 4 Tempat Terkenal di Jakarta Berikut Ini!

Lengkapi Koleksi Barang Antik Anda dengan Belanja ke 4 Tempat Terkenal di Jakarta Berikut Ini!

Ada beberapa orang yang memiliki hobi unik dan menarik, salah satunya menjadi kolektor untuk berbagai jenis barang antik. Barang bisa dikatakan antik tatkala diproduksi beberapa dekade lalu dan sudah tidak ditemukan lagi versi barunya. Tentunya jenis barang yang bisa disebut antik ini sangat banyak mulai dari radio, jam, pesawat telepon, piranti dapur, piranti makan, dan lain sebagainya. Sebagai barang yang sudah langka dan berumur puluhan sampai ratusan tahun tentu nilai atau harga yang dimiliki semakin naik, maka kolektor pun wajib punya dompet gendut

Tempat Terbaik Menambah Koleksi Piranti Anti

Bagi siapa saja yang merasa kesulitan menambah koleksi barang-barang jadulan atau piranti antik ini, rupanya ada beberapa tempat terkenal bisa dikunjungi. Adapun tempat terbaik untuk menambah koleksi ini antara lain:

  • Jalan Surabaya di Jakarta,

Sejak tahun 60-an kawasan Jalan Surabaya sudah dikenal sebagai pusat berburu piranti antik di kawasan Jakarta Pusat. Jalan sepanjang 500 meter ini tercatat sudah menampung 100 toko khusus produk antik. Disini Anda bisa mendapati banyak barang jadul dengan kondisi beragam, namun tidak sulit menemukan yang kondisinya masih sangat mengagumkan.

Baca Juga: Jenis Barang antik yang Tidak Ternilai Harganya

  • Jalan Ciputat di Jakarta,

Khusus bagi Anda yang merasa lebih tertarik mengoleksi furniture antik maka idealnya berkunjung ke kawasan Jalan Ciputat di Jakarta. Disini para kolektor bisa menjumpai perabot jadulan dan bergaya vintage dengan mudah. Beberapa merupakan produksi baru hanya saja mengadopsi desain kuno atau antik, namun tetap bisa menjadi pilihan menarik. Mampir ke kawasan ini bisa membantu Anda yang kebetulan tengah mendekorasi ruangan agar bernuansa klasik dengan perabot jadul.

  • Taman Puring di Jakarta Selatan,

Kaum Hawa yang gemar mengumpulkan barang antik merasa menemukan surga tatkala memasuki area Taman Puring di kawasan Jakarta Selatan ini. Taman ini menyediakan banyak penjual perabot jadulan sehingga ibu-ibu bisa menemukan piranti masak sampai hiasan ruangan tempo dulu. Area ini terbagi ke dalam beberapa lapisan dan secara alami pedagang berkumpul menyesuaikan dengan jenis jualannya. Ketika tertarik mencari vas bunga, taplak meja, dan sejenisnya yang bergaya vintage tidak perlu masuk terlalu dalam. Namun jika ingin tempat lilin antik Anda perlu ke tengah taman

  • Pasar Jatinegara,

Opsional lain untuk memperoleh barang-barang lawas adalah mampir ke Pasar Jatinegara di Jakarta Timur. Koleksi disini memang tidak begitu lengkap sebab penjual piranti jadul menyatu dengan pedagang barang modern. Meski demikian, pasar umum satu ini kerap dijadikan tujuan pada kolektor produk jadul untuk menemukan aneka barang vintage. Disinilah Anda bisa menjumpai kamera antik, serbet model lawas, piranti makan, dan barang antik lainnya dengan harga murah sebab bisa ditawar.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *