Home » Fashion » Langkah Mudah untuk Mendesain Baju Sendiri Agar Sesuai Keinginan

Langkah Mudah untuk Mendesain Baju Sendiri Agar Sesuai Keinginan

Baju atau pakaian yang dikenakan merupakan elemen yang penting dalam kehidupan. Pakaian tersebut termasuk dari tiga hal pokok yang dibutuhkan manusia yaitu sandang, pangan, dan papan. Selain membeli baju, Anda juga bisa untuk mendesain baju sendiri sehingga tidak perlu untuk mengeluarkan biaya lebih besar. Selain itu ketika membuat baju sendiri juga bisa tampil lebih berbeda dari orang lain karena baju tersebut produksi sendiri dan tidak dipasarkan secara bebas. Anda juga bisa untuk mengeksplorasi gaya sesuai yang disukai dan bahkan bisa menjadi pekerjaan dalam dunia fashion seperti designer. Bagi Anda yang ingin membuat baju sendiri ada beberapa langkah yang bisa diperhatikan seperti berikut ini: 

Langkah Mudah untuk Mendesain Baju Sendiri Agar Sesuai Keinginan

  • Mencari inspirasi

Langkah pertama untuk merancang baju yang akan dibuat dan dikenakan adalah dengan mencari inspirasi. Anda bisa membuat pola baju tersebut sesuai dengan model baju yang diinginkan. Dan hal yang penting untuk diperhatikan adalah dengan mencari inspirasi model baju yang akan dibuat tersebut dengan berbagai cara. Misalnya saja mencari inspirasi baju yang ada di toko pakaian, di majalah, dan juga trend pakaian yang sedang berlangsung. Dengan begitu akan sangat membantu untuk mempunyai inspirasi baju yang modis dan tidak ketinggalan jaman. 

  • Memperhatikan kain

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan mendesain baju adalah dengan memperhatikan kain yang akan digunakan. Di pasaran ada banyak kain yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih kain yang tepat seperti ada pilihan kain yang lentur, berlekuk, arsitektural, dan juga yang kaku. Berbagai bahan kain tersebut bisa disesuaikan dengan model baju yang akan dibuat dan dirancang sehingga akan lebih tepat. Siapkan juga untuk mempersiapkan hiasan yang akan diberikan pada baju yang dibuat seperti renda, manik-manik, dan juga sulaman yang membuatnya lebih indah. 

  • Warna dan pola

Dan hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk membuat baju adalah dari warna dan polanya. Model baju sangat penting dipilih sebelum akan membuatnya dan juga harus disesuaikan dengan hal lainnya yang mendukung. Misalnya saja Anda bisa untuk membuat warna dan pola baju sesuai dengan keinginan dan pertimbangan lainnya. Misalnya banyak orang yang berbadan besar sebaiknya memilih warna gelap dan juga pertimbangan lain.

 Dan tiga hal di atas merupakan hal penting yang harus diperhatikan ketika akan mendesain baju sendiri. Sehingga pada tahap pembuatan Anda sudah mengetahui hasil baju yang telah digambar sebelumnya. Karena sudah dibayangkan terlebih dahulu, di gambar, dipilih kainnya yang tepat, dan juga sudah dipilihkan warna dan pola baju. Oleh karena itulah bagi Anda yang akan membuat baju sendiri nantinya mendapatkan hasil yang lebih baik apabila memperhatikan hal di atas.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *