Home » Hobi ekstrim » Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini Sebelum Membeli Motor Cross

Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini Sebelum Membeli Motor Cross

Dibandingkan tahun 90-an kini keberadaan motor cross atau motor trail semakin banyak di pasaran sehingga memanjakan penggemarnya. Penikmat acara balap ataupun touring tentu akan memerlukan motor jenis trail ini agar sensasinya lebih maksimal dan tahan banting terhadap media yang dilalui. Saat ini sudah banyak brand otomotif yang menyediakan motor trail dan beberapa sudah dilengkapi dengan fitur yang terbilang modern, sehingga membuatnya semakin menarik. Ditambah terdapat beberapa motor trail build up yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

 Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini Sebelum Membeli Motor Cross

Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Trail

Tipe build up ini memang dijual dengan harga yang selangit namun dilihat dari aspek kualitas bisa dipastikan merupakan juara. Kalau memang berencana membeli motor trail ada baiknya pertimbangkan dulu beberapa hal di bawah ini:

  • Penyesuaian dengan isi dompet,

Membeli motor trail memang harus menyiapkan kantong yang tebal karena memiliki harga di atas motor yang biasa Anda pakai ke kampus atau kantor. Jenis motor ini memiliki spesifikasi untuk balapan maka wajar jika lebih mahal. Hanya saja pilihannya banyak jadi ada yang sangat mahal, akan lebih bijak jika memilih berdasarkan isi kantong agar kepala tidak pecah.

  • Disesuaikan pula dengan tujuan,

Tidak melulu pemakaian motor cross hanya untuk balapan sebab beberapa orang menggunakannya untuk touring ataupun untuk berpetualang. Sehingga tidak selalu melibatkan medan berlumpur dan memiliki banyak halang rintang. Sebab bisa jadi Anda memakainya murni di jalanan beraspal atau sesekali masuk ke jalanan yang berlumpur. Penting untuk memilih motor trail yang spesifikasinya sesuai dengan tujuan pemakaian tersebut agar aman dan nyaman selama mengendarainya.

  • Kualitas dari motor trail tersebut,

Kualitas dari motor trail yang Anda beli baiknya juga dijadikan bahan pertimbangan, karena bisa mempengaruhi keamanan Anda selama mengendarainya. Ketika memiliki tujuan dipakai untuk kompetisi otomatis motor ini akan digunakan melewati medan yang sangat ekstrim. Sangat penting untuk memilih motor yang ketahanannya bagus agar tidak mudah rusak ketika sekali digunakan. Tentu rugi, apalagi saat perbaikan biaya yang digelontorkan kadang cukup untuk membeli motor trail baru. Maka cari yang kualitas dan ketahanannya paling baik.

  • Pertimbangkan soal sparepartnya di pasaran,

Tentu tidak nyaman rasanya jika motor trail yang dimiliki rusak dan kesulitan mencari sparepart pengganti agar bisa segera normal kembali. Tidak sedikit brand otomotif yang kurang profesional dalam menyediakan komponen mesin produk dagangannya. Sehingga membuat pengguna atau konsumen menghadapi masalah manakala jadwal ganti sparepart sudah di depan mata. Maka penting bagi Anda untuk mengetahui mudah tidaknya sparepart motor trail tersebut untuk didapatkan. Cari yang paling mudah agar motor cross kesayangan bisa dirawat secara maksimal.

Lakukan persiapan ini sebelum melakukan olahraga motor cross. Simak tips dan trik nya di hobibanget.com

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *