Home » Koleksi Barang » Kupas Tuntas Mainan Mobil Hot wheels

Kupas Tuntas Mainan Mobil Hot wheels

Perkembangan dunia mainan anak  laki – laki begitu pesat dibandingkan dengan mainan perempuan. Hampir tiap tahun produsen mainan anak  dalam negeri maupun luar negeri  mengeluarkan beragam jenis produk mainan baru untuk anak laki – laki. Namun dengan begitu banyaknya mainan anak laki – laki tetap  sebagian besar anak laki – laki lebih memilih mobil – mobilan untuk dijadikan mainannya. Salah satu mainan mobil yang sering menjadi pilihan anak dan produknya masih bertahan hingga saat ini  adalah mainan mobil merk hot wheels. Mainan mobil ini merupakan mainan yang masih eksis sampai saat ini terbukti dengan hadirnya produk – produk terbaru setiap tahunnya. Pada zaman sekarang ini para penggemar mainan tersebut  tidak hanya anak laki – laki saja tetapi sudah merambah ke kalangan orang dewasa. Kenapa orang dewasa sampai tertarik untuk mengoleksi mainan ini. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas tuntas mainan mobil Hot wheels ini.

Hot wheels merupakan mainan mobil berbahan metal  yang ditemukan pada tahun 1960 oleh seorang berkebangsaan amerika bernama Elliot Handler yang merupakan seorang pengusaha  sekaligus pemilik perusahaan  bernama Mattel. Nama Mattel diambil dari gabungan nama dengan rekan bisnisnya bernama Harold Matt Matson dengan Elliot Handler. Kemudian pada akhir tahun 1940 elliot Handler bersama istrinya Ruth Handler yang merupakan pencipta boneka Barbie mengambil alih perusahaan Mattel ini. Perusahaan ini awalnya memproduksi mainan mobil matchbox yang merupakan pendahulunya  Hot wheels.  Pada Tahun 1968 Mattel memproduksi dan meluncurkan seri pertamanya  dengan logo yang dibuat oleh Rick Irons designer Mattel dan model – model mobil seperti mobil Mustang, VW, Corvette, Barracuda, Caugar dan model mobil lainnya. Seri pertama ini meraih sukses di pasaran. Kemudian berlanjut pada tahun 1969 Mattel meluncurkan seri keduanya hingga sampai sekarang Mattel terus memproduksi model – model baru yang selalu menjadi incaran para kolektornya.

Keunikan mainan mobil ini terletak pada bentuknya yang sangat detail mirip dengan mobil aslinya. Mattel telah menjalin kerjasama dengan perusahaan otomotif seperti General Motors, Ford Motor Company, Chrysler Motors, Ferrari, Mazda, Toyota dan perusahaan otomotif lainnya untuk membuat model mobil berskala kecil. Selain Bentuknya yang banyak disukai, bahan yang digunakan merupakan bahan metal yang kuat sehingga aman ketika jatuh atau mengalami benturan . keuiikan lainnya mainan mobil ini tidak hanya untuk menjadi pajangan saja tetapi bisa juga dimainkan pada tracknya.

Pada tahun 2002 Hot wheels mulai masuk ke Indonesia dan peluncuran pertamanya  dimeriahkan dengan pembuatan track sepanjang 200 meter yang merupakan track terpanjang di Asia dan memecahkan rekor MURI. Kehadiran mainan mobil ini di Indonesia disambut sangat antusias oleh anak – anak maupun para kolektor. Sampai saat ini mainan mobil ini terus diburu oleh para kolektor terutama mainan mobil untuk produksi – produksi awal.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *