Home » Mainan » Konsol Game Gagal Rilis yang Keren Maksimal

Konsol Game Gagal Rilis yang Keren Maksimal

Dalam industri video game, mengeluarkan suatu platform permainan baru bukanlah perkara mudah. Banyak faktor yang menghambat upaya pengembangannya. Tidak jarang perusahaan membatalkan launching produk baru mereka seperti halnya Sony, Sega, serta Nintendo  yang merupakan beberapa perusahaan yang harus mengambil langkah tersebut.

Konsol Game Gagal Rilis yang Keren Maksimal

Berikut adalah beberapa konsol game cukup keren namun gagal di rilis.

Atari Cosmos

Pada tahun 1981, perusahaan game Atari mengeluarkan seri cosmos dan mengklaim jika ini merupakan konsol genggam atau handled canggih dengan teknologi 3D dan holografik. Nyatanya, konsol ini tidak terlalu revolusioner. Atari yang menonjolkan fitur holografik harus memberhentikan rencana pembuatan karena banyak orang menganggap bahwa fitur tersebut hanya sebagai hiasan saja. Begitu banyak orang mendengar kabar ini, Atari langsung memberhentikan rencananya pembuatan konsol handled ini.

Sega Neptune

Game ini rencananya rilis pada tahun 1995. Sega Neptune diciptakan karena banyaknya konsol milik Sega yang beredar dan digunakan. Hingga salah satu petinggi Sega berkeinginan membuat konsol baru dengan nama Sega Neptun. Sega Neptune merupakan konsol yang menyederhanakan produk Sega lainnya yakni Genesis dan add-on 32X. Namun saat akan di rilis, keputusan peluncuran Sega Neptune dibatalkan.

Nintendo Playstation

Pada tahun 1991, Nintendo mengumumkan akan bekerja sama dengan Philips guna menciptakan sebuah konsol berbasis CD-ROM yang dinamai ‘Play Station’. Hal ini tentu saja mengejutkan  Sony yang telah berencana menjalin kerjasama dengan Nintendo dalam membuat konsol berbasis cartridge dan CD. Konsol ini merupakan cikal bakal dari Playstation hingga sekarang. Permainan ini sempat dirilis dan terjual sejumlah 200 unit saja.

Phantom Infinium Labs

Infinium Labs berhasil menciptakan produk yang memudahkan Anda dalam bermain permainan PC di TV. Terlebih lagi terdapat fitur keren dari konsol yakni tidak adanya media removable. Pengguna dapat membeli game secara online dan mendownloadnya ke Phantom melalui internet. Bahkan Infinium Labs mengeluarkan budget lebih dari 60 juta dolar AS agar proyek Phantom ini berhasil san keluar di pasaran. Namun tidak lama kemudian Phantom Infinium Labs menghilang dari pasaran.

Sega VR

Kesuksesan Genesis, pada tahun 1991 mendorong perusahaan ini menciptakan headset virtual reality untuk arcade dan konsol. Dua tahun berselang, di Winter CES, Sega meluncurkan prototype yang merupakan adaptasi dari headset Sega di arcade. Namun, karena adanya kesulitan dalam pengembangan dan produksi, produk Sega yang satu ini masih menjadi wacana saja karena tidak kunjung di rilis.

5 konsol game di atas merupakan konsol yang gagal rilis dan belum ketahui. Padahal konsol-konsol tersebut memilik berbagai kelebihan serta fitur keren yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan mungkin salah satu diantaranya dapat merajai masa pasar teknologi dan mengalahkan PC.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *