Home » Koleksi Barang » Kisaran Harga Nikon D3100 Kamera DSLR yang Cocok Dipilih untuk Pemula

Kisaran Harga Nikon D3100 Kamera DSLR yang Cocok Dipilih untuk Pemula

Penggemar fotografi menjadikan kamera sebagai perangkat yang penting untuk mereka bawa kemanapun dan juga kapanpun. Sehingga ketika ada sebuah obyek atau moment terbaik bisa langsung mengabadikannya lewat kamera mereka. Dengan alasan tersebut produsen perangkat teknologi yang satu ini juga gencar-gencarnya melakukan inovasi terbaru pada produk yang mereka keluarkan. Senantiasa menyematkan fiture-fiture unggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini, salah satu diantaranya adalah Nikon, belakangan ini brand tersebut hadir dengan produk barunya yaitu seri D3100. Harga Kamera Nikon D3100 ini memang menjangkau segmen entry level. Umumnya produknya sendiri dijual dalam bentuk terpisah, antara body dan juga bagian lensanya di pasaran.

Nikon sendiri agaknya memang masuk sebagai salah satu dari 3 brand besar produk kamera yang banyak dipilih oleh konsumen di dalam negeri. Karena memang produk teknologi yang satu ini memang menawarkan berbagai macam nilai lebih, baik itu dari segi tampilan luar, maupun spesifikasi bagian dalamnya. Harga memang agak mahal untuk beberapa produk, namun banyak juga diantaranya yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah atau terjangkau.

Melihat dari berbagai segi kamera keluaran Nikon terbaru ini memang di sisipi dengan berbagai macam nilai lebihnya. Dengan harga Nikon D3100 ini berkisar di bawah 10 juta rupiah pastinya Anda sendiri tak akan rugi membeli produknya, berikut ada beberapa nilai lebih yang bisa didapatkan, yaitu:

Kisaran Harga Nikon D3100 Kamera DSLR yang Cocok Dipilih untuk Pemula

1. Kualitas gambar yang bagus, untuk produk kamera dengan harga sekelas di bawah 10 jutaan rupiah, Nikon ini sudah mampu mengcover kebutuhan Anda dapat mengabadikan berbagai macam moment terbaik, karena memang kualitas jepretan yang dihasilkan bagus.
2. Mudah pengoperasiannya, banyak diantara para pemula dalam dunia fotografi yang enggan untuk membeli kamera keluaran Nikon ini dengan berbagai macam alasan, salah satu diantaranya adalah sulit untuk dioperasikan jika dibandingkan dengan produk kamera yang lainnya, namun seri D3100 ini agaknya berbeda, karena ia sudah dibekali dengan kontrol-kontrol manual yang mudah untuk dipelajari.
3. Tak hanya kualitas terbaik dalam pengambilan gambar saja, melainkan yang hobby mengambil video juga bisa mendapatkan hasil terbaik untuk rekaman Anda.
4. Bobot kamera yang tidak terlalu berat, yaitu sebesar 0.6 kg saja, dibandingkan dengan kamera sejenisnya yang biasanya memiliki bobot sampai dengan 1 kg, maka nilai yang satu ini terbilang cukup ringan, sehingga bisa membuat Anda lebih praktis jika ingin membawanya kemana-mana.
5. Body yang kokoh dan tidak mudah rusak, dari segi tampilan luar atau desainnya Nikon selalu membawa kesan kokoh atau kuat pada setiap produk besutannya. Sejalan dengan hal tersebut lapisan luarnya meskipun masih dibekali dengan plastik, namun kualitasnya tetap mumpuni, sehingga tak akan mudah lecet maupun pecah.
6. Berbagai macam fiture panduan untuk pemula guna mempermudah pengoperasiannya. Sebagian besar dari fungsi kamera tersebut sudah dibekali dengan adanya mode panduan, sehingga bagi yang masih awam dalam menggunakannya nantinya tak akan kebingungan dalam mengoperasikan.

Tidak rugi bukan membeli kamera yang satu ini, dengan harga Nikon D3100 murah, masih di bawah angka 10 jutaan, namun kualitasnya sangat bersaing dengan merk yang lainnya. brand produk yang satu ini juga terbilang unggul dari segi kualitasnya, sejauh ini konsumen yang pernah memakai produk keluaran Nikon tidak pernah mengeluhkan kerusakan parah hingga membuatnya harus sering kali masuk tempat service.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *