Home » Hewan Peliharaan » Kini Musang Peliharaan Bisa Jadi Peliharaan Lucu di Rumah Anda

Kini Musang Peliharaan Bisa Jadi Peliharaan Lucu di Rumah Anda

 

Memelihara hewan bisa menjadi salah satu kegiatan atau hobi yang menyenangkan. Anda bisa belajar banyak dan lebih bisa menunjukkan rasa sayang atas ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini juga bisa Anda kenalkan kepada buah hati semenjak usia dini. Tujuannya adalah agar anak-anak tidak takut dan menjadi seseorang yang menyayangi binatang. Salah satu rekomendasi hewan yang bisa Anda pilih adalah musang peliharaan.

Memelihara Musang

Anda pasti tahu bahwa musang dianggap hama dan banyak yang berusaha menghilangkannya. Tetapi kian hari hewan yang satu ini mulai banyak disukai. Hewan ini jika dilihat secara seksama, sebenarnya ia lucu dan pintar, ia memiliki banyak manfaat salah satunya menghasilkan kopi luwak. Lantas sulitkah menjadikan musang peliharaan di rumah? Musang tergolong sebagai hewan yang cukup mudah untuk dipelihara. Namun jangan sampai Anda memeliharanya dengan asal-asalan. Jika tidak memperhatikan musang dengan baik dan benar, ia bisa terkena penyakit dan kemudian meninggal dunia. Pastinya Anda tidak ingin mendapati hewan peliharaan Anda meninggal.

Kini Musang Peliharaan Bisa Jadi Peliharaan Lucu di Rumah Anda

Bagaimana Tips Terbaik Memelihara Musang?

Anda bisa belajar merawat musang peliharaan dengan baik melalui beberapa cara di bawah ini. berikiut langkah yang bisa Anda langkah memelihara musang, antara lain:

  1. Pengetahuan. Anda harus mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan musang peliharaan tersebut, sehingga Anda bisa lebih waspada saat merawatnya.
  2. Tempat tinggal. Jika Anda sudah memahami seluk beluk terkait musang, selanjutnya yang perlu Anda persiapkan adalah tempat tinggal. Berilah musang tempat yang nyaman dengan memperhatikan luasnya kandang, menempatkan musang pada lokasi dan suhu yang stabil. Hindari menaruhnya pada tempat yang ramai atau bising, agar musang tidak stres. Wajib bagi Anda untuk membersihkan kandang dan tempat minum paling tidak 2 minggu sekali sehingga tidak ada bakteri penyakit yang berkembang di sekitarnya.
  3. Memberi makan. Sama halnya seperti makhluk hidup lain, musang juga harus diberi makan dan minum. Makanan musang adalah daging, Anda bisa memberinya secara rutin.
  4. Menjaga kesehatan. Sebagai upaya menjaga kesehatan musang, Anda bisa memberikan vitamin tambahan yang bisa didapatkan dari toko hewan. Dan jagalah berat badan hewan ini, jika terjadi obesitas maka risiko meninggal pun jadi tinggi.
  5. Mengajak bermain. Musang sangat suka jika dibelai bulunya dan bermain salah satunya di lapangan. Anda juga bisa membuatnya menggigit-gigit jari Anda namun jangan takut. Jika ia sudah nyaman bermain maka musang akan cepat jinak.
  6. Mandi. Untuk menjaga kesehatan musang peliharaan Anda, maka sebaiknya Anda juga rutin memandikannya agar tidak ada kotoran dan penyakit yang menempel di tubuhnya.

Baca juga http://hobibanget.com/

Begitulah tips yang bisa Anda terapkan untuk memelihara musang. Agar hewan lucu yang satu ini bisa bertahan hidup dan memberikan manfaat bagi pemeliharanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *