Home » Hobi Menyehatkan » Kiat Tepat Memilih Sepatu Roda yang Sesuai dengan Kebutuhan

Kiat Tepat Memilih Sepatu Roda yang Sesuai dengan Kebutuhan

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi olahraga ringan namun tetap menyehatkan, maka olahraga dengan sepatu roda menjadi pilihan tepat. Sepatu jenis ini memang dilengkapi dengan beberapa pasang roda di bagian bawahnya sehingga ketika dipakai tidak perlu berjalan melainkan meluncur begitu saja. Namun, sebelum mahir memakainya berkeliling banyak tempat baiknya latihan dulu sebab ada teknik tersendiri untuk mengendalikan lajunya. Pada masa awal latihan bisa jadi nantinya akan kesulitan berdiri tegak, mengerem, dan bahkan berbelok namun baiknya terus berlatih sampai mahir.

Kiat Tepat Memilih Sepatu Beroda

Supaya latihan aman sekalian belanja pelindung siku maupun lutut sehingga jatuh pun dijamin tidak akan menyakiti badan. Memaksimalkan hasil latihan dan semakin mudah mahir maka mulailah dengan memilih sepatu yang benar-benar tepat. Berikut beberapa kiat yang patut untuk dicoba:

  • Tentukan jenis sepatu yang sesuai kebutuhan,

Bagi kalangan pemula tentu akan menganggap sepatu dengan roda di pasaran semua sama saja, tapi tunggu dulu. Ternyata tidak begitu, sebab ada beberapa jenis yang ada di pasaran mulai dari jenis fitness, urban, slalom, speed, dan lain-lain. Cari tahu dulu jenis yang cocok dengan kebutuhan dan lokasi bermain supaya tidak salah pilih.

  • Pastikan bahan framenya bagus,

Frame yang dimaksudkan disini adalah bagian kerangka yang melapisi roda di sepatu roda itu sendiri. Roda di bagian bawah umumnya dibalut dengan sebuah kerangka memanjang dan memiliki beberapa lubang untuk tempat roda dipasang. Kerangka inilah yang sebenarnya menjadi pijakan pengguna sepatu jenis ini, terlebih jika masih dalam tahap berlatih. Supaya awet maka pilih frame berbahan besi atau alumunium kalau memakai plastik maka dijamin mudah retak dan pecah.

Baca Juga:Cara Merawat Sepatu Roda Agar Tidak Cepat Rusak

  • Cek kondisi jahitan dan jenis busa yang dipakai,

Kalau baru pertama kali belanja sepatu dengan roda di bawahnya maka usahakan tidak hanya melirik desain dan pola warnanya. Melainkan cek pula bagaimana kondisi jahitan yang dimiliki sebab semakin kuat dan rapi maka semakin bagus sekaligus awet. Kemudian perhatikan pula pada busa yang dipakai di dalam sepatu tersebut, selain empuk pastikan lumayan tebal. Terlebih bagi pemula yang tentunya akan sering jatuh kalau busanya tipis dijamin kaki mudah terkilir.

  • Perhatikan karakter roda pada sepatu,

Roda pada sepatu jenis ini ternyata juga penting untuk diperhatikan sebab jenis roda yang dipakai produsen ternyata juga berbeda-beda. Mulailah melihat karakter roda pada sepatu yang memang menarik minat dan perhatian. Paling ideal memilih roda yang teksturnya agak kasar untuk mencegah resiko terpeleset dan tentunya semakin aman dipakai meski oleh pemula sekalipun. Kalau roda pada sepatu roda sudah tepat maka akan membantu menikmati olahraga ringan dan menyenangkan ini dengan maksimal.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *