Home » Peluang Bisnis » Kiat Aman Pilih IPhone 5 Second yang Bagus dengan Harga Murah

Kiat Aman Pilih IPhone 5 Second yang Bagus dengan Harga Murah

iPhone menjadi ponsel yang paling diburu karena menawarkan privasi yang tinggi, contohnya adalah hanya bisa melakukan share ke sesama pengguna iPhone. Hingga saat ini, walaupun sudah ada iPhone yang lebih canggih, iPhone 5 bekas tetap menjadi buruan bagi para konsumen. Harga iPhone 5 second harganya sekitar Rp 800 ribuan hingga Rp 1,5 jutaan di toko online, membuat tidak sedikit yang memutuskan untuk mempertimbangkan membeli produk dari Apple ini.

Ada beberapa tips untuk Anda agar bisa mendapatkan iPhone 5 bekas dengan kondisi yang masih mulus dan harga yang terjangkau sehingga Anda tidak kecewa setelah membelinya. Untuk membelinya, sebaiknya Anda beli secara langsung di toko yang menjual ponsel tersebut atau dengan membeli online dengan sistem COD sehingga Anda tahu kondisi fisik dari ponsel tersebut dan menentukan apakah harga yang diberikan tersebut sesuai dengan kondisi dari ponsel dari Apple tersebut.

Kiat Aman Pilih IPhone 5 Second yang Bagus dengan Harga Murah

Cara pertama adalah dengan memeriksa kondisi fisik. Kondisi fisik yang dicek tidak hanya bagian ponselnya namun juga perlengkapannya misalnya charger, earpod. Cek apakah ponsel tersebut memiliki bagian yang kurang mulus misalnya ada bagian ponsel yang memiliki bekas terjatuh. Selain itu, cek fitur dari ponsel tersebut misalnya volume, port USB, sensor, koneksi, wifi, sensitivitas dari touchscreen.

Kedua adalah cek keaslian dari ponsel tersebut. Karena banyak yang menjual iPhone secara tidak resmi misalnya produk BM (black market) atau produk yang diperbaiki lalu dijual lagi dengan kondisi yang lebih mulus. Untuk menghindari Anda mendapatkan iPhone 5 second yang palsu yang bisa merugikan Anda, Anda bisa mengeceknya langsung di website dengan cara memasukkan serial number dari ponsel tersebut.

Cara lainnya untuk memilih produk iPhone second yang sesuai dengan harga yang tepat yaitu:

• Cek masa garansinya dan jenis garansi yang diberikan. Ada garansi distributor, ada pula yang garansi resmi. Pilih yang memiliki garansi resmi dari Indonesia sehingga jika iPhone tersebut rusak dan masih dalam masa garansi, Anda bisa memperbaikinya di service center yang ada di Indonesia. Sedangkan jika Anda memilih yang bergaransi internasional misalnya di Singapura, Anda mau tidak mau harus memperbaikinya di service center di Singapura. Cara mengetahui apakah garansi dari Indonesia atau bukan, bisa mengecek IMEIO Iphone Anda.
• Cek iCloud, apakah pemilik sebelumnya sudah sign out dari akun iCLoud yang dimiliki atau belum. Anda bisa mengeceknya di Setting lalu masuk iCloud. Jika masih ada, maka hubungi penjual atau pemilik sebelumnya.
• Cek iPhone FU/SU. iPhone FU adalah ponsel yang beredar resmi di Indonesia dan dapat digunakan oleh operator lain. Sedangkan SU memiliki SIM yang sudah di-unlock oleh software dan umumnya, jaringan iPhone tidak berjalan normal.

Jika setelah Anda membeli ponsel iPhone 5 second tersebut Anda mengalami masalah terkait dengan iCloud misalnya akun iCloud yang sudah maksimal, sebelum melaporkan atau membawa ponsel ke service center resmi, ada caranya yang bisa Anda ikuti, yaitu:

• Sign out akun iCloud yang sudah terintegrasi dengan ponsel tersebut lewat setting, lalu tap nama pemilik akun dan scroll lalu sign out.
• Masuk kembali dengan akun yang Anda miliki. Caranya:

– Buka ulang pengaturan lalu tap nama pemilik ponsel.
– Buat akun baru Anda dan sign out.
– Sign in kembali dengan akun Anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *