Home » Hobi Menyehatkan » Kenali Beberapa Tehnik Dasar Bermain Bowling Bagi Pemula

Kenali Beberapa Tehnik Dasar Bermain Bowling Bagi Pemula

Hobi adalah kegiatan dimana berguna untuk mengisi waktu luang. Karena hobi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, dan juga tidak akan menjadikan hari-hari Anda terasa bosan. Membahas tentang hobi, ada sebuah permainan yang sangat asik dilakukan, yaitu bowling. Permainan ini adalah salah satu kegiatan olahraga yang membutuhkan keakuratan yang sangat tinggi dalam menjatuhkan semua strike nya

Sama halnya dengan beberapa tehnik dalam menembak ataupun memanah. Permainan ini juga merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan para teman Anda. Untuk meningkatkan kemampuan Anda, kenali beberapa tehnik dalam bermain permainan ini. Apalagi untuk Anda yang sedang menjadi pemula.

Tehnik dasar bermain bowling adalah sebagai berikut:

  • Pilih bola.

Sebelum memulainya, sebaiknya pilihlah bola dengan ukuran lubangnya pas dengan jari tangan Anda. Usahakan tangan Anda bisa masuk secara pas kedalam lubang bolanya. Jangan sampai terlalu sempit agar tidak kesusahan mengeluarkannya.

  • Incar strike.

Satu hal tujuan permainan ini adalah menjatuhkan semua strike nya. Maka, fokuskan pandangan Anda pada jajaran strike tersebut. Apabila Anda menggunakan tangan kanan, posisi bola searah dengan jam 6. Apabila Anda menggunakan tangan kiri, bola searah dengan angka jam 8. Agar terbentuk sokongan yang baik.

  • Persiapan terakhir.

Mulailah dengan langkah yang cepat, menuju arah garis. Kemudian lutut Anda di tekuk sedikit, dan tangan dan kaki harus dominan. Saat maju kedepan, alihkan berat tubuh ke arah kaki yang lain, dan juga biarkan tangan yang lain jatuh jadi bola bisa mengayun secara halus. Arahkan ayunan dengan bahu, kemudian biarkan tangan secara relaks mengayun kan ke arah belakang setinggi bahu.

  • Menjatuhkan semua strike.

Saat bola berada di belakang badan, meluncur lah untuk melakukan finishing. Ayun kan bola ke arah depan, saat bola sudah melewati pergelangan kaki, putar bolanya sehingga ibu jari menunjuk arah jam 10. Jika ingin agar putaran lebih bertenaga, putar tangan dari angka 12 menuju ke angka 10 jam

Demikianlah beberapa hal atau tehnik yang sangat mendasar, yang bisa dipelajari oleh para pemula. Sangatlah mudah dilakukan dan dipelajari. Karena memang beberapa tehnik diatas adalah yang paling mendasar. Anda bisa kembangkan kemampuan dengan beberapa tehnik yang lainnya. Agar bisa melakukannya dengan maksimal

Untuk para pemula ada juga beberapa tehnik bermain bowling. Seperti contohnya pahami jalurnya, atau arah strike nya. Kemudian pahami pin atau strike nya. Lalu pelajari beberapa bahasa khas yang ada dalam permainan ini. Kemudian memahami bagaimana jalan permainannya. Setelah itu pelajari cara menilainya. Karena ini yang sangat penting saat mengikuti kompetisi dalam permainan ini. Dan yang terakhir menentukan berhasil atau suksesnya adalah nilai akhir. Jangan sampai salah tehnik agar bisa mendapat nilai yang bagus.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *