Home » Hobi ekstrim » Kenali 4 Rasa Takut Ini yang Sering Dialami Penikmat Balap Motor Kelas Pemula

Kenali 4 Rasa Takut Ini yang Sering Dialami Penikmat Balap Motor Kelas Pemula

Sebagian besar penikmat balap motor di masa awal karirnya memiliki banyak ketakutan ketika turun ke area balapan. Ketakutan ini wajar saja muncul karena memang kegiatan balapan penuh dengan tantangan dan resiko. Memacu motor dengan kecepatan tinggi sekaligus beradu cepat dengan pembalap lain tentu butuh teknik tersendiri agar bisa menyelesaikan aksi tersebut di garis finish. Resiko yang ada baiknya diketahui dengan pasti supaya tidak kaget manakala terjadi pada diri sendiri, sehingga punya persiapan untuk mengatasinya.

Kenali 4 Rasa Takut Ini yang Sering Dialami Penikmat Balap Motor Kelas Pemula

Rasa Takut yang Musti Dikelola

Perasaan takut masuk ke arena balap akan sering dialami oleh pembalap pemula namun usahakan dikelola dengan baik supaya bisa menjadi juara sebagaimana impian Anda selama ini. Adapun jenis rasa takut yang lumrah dirasakan dan wajib dikelola oleh pembalap pemula antara lain:

  • Takut menjadi yang paling belakang,

Pembalap pemula biasanya merasa takut sekaligus malu apabila berada di paling akhir sehingga juara sudah sampai finish sedangkan Anda masih tiga putaran lagi. Kekhawatiran ini lumrah dialami namun tidak perlu dipusingkan sebab yang namanya juara balap dijamin dulunya juga menjadi paling akhir. Anda bisa terus belajar teknik memacu motor agar bisa menyabet gelar juara juga.

  • Takut mesin motor rusak di tengah balapan,

Pernahkah Anda yang menikmati kegiatan balap motor takut tiba-tiba motor mati atau mogok di tengah area balapan? Dijamin pernah, bahkan mereka yang profesional dan kaya pengalaman balapan memakai motor bisa merasakan situasi ini. Jadi, mengapa Anda masih takut? Lumrah jika motor tiba-tiba rusak karena memang dipacu dengan kecepatan tinggi dan kabar baiknya bisa dihindari dengan menyiapkan motor secara maksimal sebelum mulai balapan.

  • Khawatir terjatuh di salah satu titik,

Salah satu resiko yang juga membuat takut pembalap motor pemula ada mendadak jatuh dan mengalami cedera serius. Jatuh di area balapan memang bukan pemandangan asing sebab berhubungan dengan teknis di lapangan. Misal jalan sirkuit yang mendadak menjadi licin karena bekas air hujan atau malah diguyur hujan sepanjang balapan. Kuasai teknik mengendarai motor ketika diterpa hujan sehingga resiko ini semakin kecil untuk dirasakan, Anda pun bisa melenggang dengan mulus.

  • Cemas meninggal di area balapan,

Ketakutan yang juga sering mendera pembalap baru adalah cemas akan meninggal di arena balapan karena mengalami kecelakaan. Namanya saja balapan motor otomatis resiko kecelakaanya lebih tinggi, sebab motor dipacu dengan kecepatan maksimal dan mengitari area balap selama beberapa kali. Umur sudah ada yang mengatur, kapan saja harus menghadap Sang Pencipta setidaknya dalam kondisi Anda berjuang. Jadi kelola ketakutan ini dan fokus mengendarai balap motor sebaik mungkin agar selamat sampai ke garis finish.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *