Home » Koleksi Barang » Kelebihan Dan Kekurang Yang Dimiliki Oleh Lampu LED Aquascape

Kelebihan Dan Kekurang Yang Dimiliki Oleh Lampu LED Aquascape

Mungkin masih banyak dari kalian yang kurang tahu mengenai lampu Aquascape karena memang istilah tersebut masih sedikit asing dikalangan telinga masyarakat indonesia. perlu kalian tahu bahwa lampu aquascape merupakan salaah satu jeniss lamu yang digunakan untuk pencahayaan pada aquarium yang akan membuat aquarium yang anda miliki menjadi lebih indah. Yang mana untuk aquarium sendiri merupakan salah satu barang yang hampir dimiliki oleh setiap rumah.

Kelebihan Dan Kekurang Yang Dimiliki Oleh Lampu LED Aquascape

Perlu kalian tahu bahwa penggunaan lampu Aquascape pada aquarium berfungsi untuk memperindah tamppilan dari aquarium. selain itu penggunaan aquascape juga berguna untuk merangsang pertumbuhan tumbuhan air dan juga baik untuk kesehatan ikan. Dan perlu kalian tahu bahwa lampu aquascape sendiri memiliki beberapa jenis antara lain yaitu seperti lampu aquascape halide, T5 dan juga LED. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai lampu aquascape tipe LED.

Perlu kalian ketahui bahwa lampu aquascape LED merupakan salah satu teknologi pencahayaan aquarium terbaru yang mana watt yang dibutuhkan lebih kecil jika dibandingkan dengan tipe lain. Yang mana perlu kalian ketahui bahwa lampu LED sendiri memiliki berbagai kelebihan dan juga kelemahan. Berikut ini akan saya berikan sedikit informasi mengenai kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh lampu aquascape LED. Dan yang pertama adalah mengenai kelebihannya antara lain yaitu sebagai berikut.

  • Dengan menggunakan lampu LED maka cahaya yang dihasilkan menjadi lebih terang  yang pastinya dengan cahaya terang yang dihasilkan akan membuat seluruh penghuni aquarium menjadi terlihat lebih jelas.
  • Lampu LED merupakan salah satu jenis lampu yang hemat energy karena dengan menggunakan lampu ini kalian bisa menghemat energy antara 30 – 50%
  • Karena cahaya yang dihasilkan lebih ternag maka hal tersebbut akan membuat warna ikan yang anda miliki menjadi lebih terang dan juga bercahaya yang pastinya tampilan aquarium anda akan lebih menarik.

Itu tadi beberapa kelebihan yang dimiliki oleh lampu aquascape LED yang pastinya setelah mengetahui berbagai kelebihan yang dimiliki akan membuat kalian menjadi semakin tertarik untuk memiliki lampu LED. Namun untuk lebih melengkapi pengetahuan kalian maka ada baiknya apabila kalian juga mengetahui mengenai kelemahan yang dimiliki oleh lampu aquascape LED ini. berikut ini beberapa kelemahan yang dimiliki oleh lampu aquascape LED antara lain yaitu.

  • Karena lampu ini merupakan jenis lampu keluaran terbaru maka harga yang ditawarkan pun masih sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis lampu lain.
  • Karena cahaya yang dihasilkan lebih terang maka hal tersebut akan membuat pertumbuhan jamur menjadi lebih cepat pada kaca aquarium
  • Dengan menggunakan lampu LED maka akan membuat air di dalam aquarium menjadi berwaran hijau.

Demikian itu tadi yang bisa saya sampaikan terkait dengan Aquascape semoga bermanfaat buat kalian semua.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *