Home » Koleksi Barang » Jenis Mobilan Hot Wheels yang ‘Digilai’ Segala Usia Hingga Saat Ini

Jenis Mobilan Hot Wheels yang ‘Digilai’ Segala Usia Hingga Saat Ini

Hot Wheels merupakan suatu mainan yang berbentuk mobil yang terbuat dari bahan metal yang diproduksi oleh Mattel Inc. Walaupun Hot Wheels tidak hanya memproduksi mobil mainan karena juga memproduksi benda pendukungnya, t-shirt, video games, serial TV namun mobilan Hot Wheels masih merupakan daya tarik utama. Mobil mainan yang pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2002 ini, tidak hanya menjadi favorit bagi anak-anak namun juga orang dewasa. Hal tersebut dikarenakan tidak hanya digunakan sebagai salah satu media menyalurkan hobi, namun juga sebagai salah satu cara untuk melakukan investasi.

Model pertama dan yang paling digemari adalah jenis Treasure Hunt atau T-Hunt. Model ini merupakan model yang diperkenalkan Mattel di tahun 1995 dan terdiri dari 12 jenis miniatur mobil yang dikeluarkan setiap tahun, sehingga 1 mobil untuk 1 bulan. Awalnya, seri ini diproduksi sebanyak 10 ribu buah dan telah berkembang pesat hingga saat ini. Penanda dari jenis seri ini adalah terdapat logo flame untuk T-Hunt regular dan TH di body mobil untuk Super T-Hunt.

Jenis seri mobilan Hot Wheels kedua adalah Hot Wheels AcceleRacers. Seri ini merupakan seri yang berdasarkan pada serial animasi yang diproduksi oleh Mattel. Berdasarkan pada tahun keluar dan jenis animasinya, dibedakan menjadi beberapa jenis diantaranya adalah AccleRacers (Movie), seri AcceleRacers di tahun 2005 dan 2006, seri Ultimate Track 3-pack, AcceleRacers Track Sets.

Baca juga: Keuntungan Mengkoleksi Action Figure

Seri ketiga adalah Hot Wheels Classics serta Hot Wheels Cool Classics. Untuk Hot Wheels Classic, khusus untuk mobil klasik dengan modifikasi warna dan model. How Wheels Cool Classics pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan dikhususkan untuk para kolektor dewasa karena mobil ini diproduksi dengan dasar logam dengan menggunakan warna spectrafost dengan roda Retro-Slot eksklusif dan hanya diproduksi sebanyak 30 seri. Tidak heran jika harganya menembus $3.99. Untuk seri pertama, mobil ini memiliki latar warna yang berwarna perak di kartu bagian belakang mobil.

Jenis dan seri mobilan Hot Wheels lainnya yang menjadi tren favorit bagi anak-anak hingga pria dewasa yaitu:

• Sizzles yang pertama kali dirilis di tahun 1970 dengan menggunakan motor built-in dengan baterai isi ulang kecil. Jenis seri ini digunakan untuk lintasan khusus. Untuk melengkapinya, Mattel menciptakan Fat Track yang tersusun dari 3 lintasan dengan belokan dan tanjakan sehingga jenis ini sangat disukai bagi kolektor mobil mainan atau motor diecast balapan MotoGP.
• Hot Wheels Boulevard yang menampilkan mobil legendaris di dunia otomotif dan dikeluarkan mulai tahun 2012 dengan 3 kategori yaitu Legend, Concept Car, Show Rods.
• Hot Wheels Hollywood and Hot Wheels Toon yang menampilkan mobil yang terkenal di film.
• Hot Wheels Japanese Domestic Market (JDM).
• Hot Wheels ZAMAC.
• Hot Wheels Track Stars untuk lomba.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *