Home » Hewan Peliharaan » Jenis Luwak Peliharaan yang Lucu dan Menggemaskan

Jenis Luwak Peliharaan yang Lucu dan Menggemaskan

Musang atau luwak merupakan jenis hewan mamalia yang sudah terkenal dengan kepintarannya dalam hal memanjat. Hewan ini memiliki habitat di perkebunan maupun di hutan, namun sayangnya karena adanya penebangan pohon secara sembarang inilah yang menjadikan hewan luwak ini mencari tempat tinggal yang baru. Sehingga tidak heran bila banyak musang atau luwak hidup di perkampungan maupun perkotaan. Ada beberapa jenis luwak peliharaan yang dapat untuk Anda jadikan sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

 

Jenis Luwak Peliharaan yang Lucu dan Menggemaskan

Jenis Luwak Peliharaan yang Lucu dan Menggemaskan

Karena tempat tinggal luwak yang tidak menentu inilah yang menjadikan banyak para masyarakat berkeinginan untuk merawatnya, khususnya bagi para pecinta hewan. Bahkan luwak ini pun juga memiliki banyak macam dan jenis yang dapat untuk Anda jumpai. Ada beberapa jenis musang atau luwak yang dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk Anda yang berkeinginan untuk memeliharanya.

Berikut ini jenis luwak peliharaan yang dapat untuk Anda pilih, yaitu sebagai berikut ini:

  • Musang Luwak.

Luwak jenis yang satu ini merupakan jenis hewan yang memiliki banyak sebutan. Musang jenis ini mengeluarkan aroma seperti pandan dari bagian kelenjar yang ada di bawah ekornya. Sedangkan cairan kelenjar ini berguna bagi musang jantan untuk membatasi dan juga memikat musang betina.

  • Musang bulan.

Musang ini memiliki sebutan musang Galing atau musang Bertopeng. Musang Bulan mempunyai 2 variasi pada warna bulu yaitu warna orange yang bercampur coklat serta hitam. Sedangkan untuk musang Bulan bermotif putih dibagian kepalanya dan menyerupai topeng.

  • Musang rase.

Musang Rase mempunyai warna coklat kelabu dibagian atas dan warna coklat kekuningan yang di sertai dengan garis hitam yang memanjang dibagian punggung dan bagian bawah. Musang ini juga memiliki bintik hitam yang memanjang pada sekitaran tubuhnya.

  • Musang Akar.

Musang Akar ini mempunyai warna abu-abu gelap maupun warna coklat gelap dibagian kepalanya. Sedangkan pada sekitaran mulut berwarna coklat dilengkapi dengan garis putih yang memanjang dari hidung dan dahi. Memiliki bulu berwarna coklat namun tidak panjang.

Banyak sekali para masyarakat yang berkeinginan untuk memelihara hewan yang satu ini yang mana hewan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta hewan. Sehingga tidak jarang bila banyak para masyarakat yang ingin memiliki hewan yang satu ini. Sedangkan hewan musang menjadi salah satu hewan yang paling banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Tidak hanya itu saja, musang atau luwak peliharaan ini pun juga memiliki banyak jenis yang dibedakan dari daerah asal maupun dari habitatnya. Hewan musang itu pun juga termasuk dalam jenis golongan hewan omnivora, karena hewan ini memakan tumbuh-tumbuhan dan juga daging-dagingan. Pada umumnya hewan musang memakan berbagai jenis sayuran, jenis buah-buahan, dan lainnya untuk bisa bertahan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *