Home » Hewan Peliharaan » Jenis Hewan yang Aman Dipelihara Oleh Pecinta Reptil

Jenis Hewan yang Aman Dipelihara Oleh Pecinta Reptil

Hewan peliharaan memang banyak disukai karena bisa sebagai teman bermain, sebagai penjaga rumah, dan juga biasanya agar pemilik rumah tidak kesepian. Terutama untuk yang tinggal sendirian bisa untuk memelihara hewan peliharaan. Jenis hewan peliharaan sendiri ada berbagai macam seperti pada umumnya ada kucing atau anjing. Tetapi juga ada beberapa hewan yang tidak wajar tetapi disukai oleh beberapa orang yaitu reptil. Pecinta reptil akan memelihara jenis tertentu yang disukainya dan bahkan bisa memelihara lebih dari satu jenis atau satu hewan peliharaan. Ketika ingin memelihara hewan reptil tersebut tentunya tidak boleh sembarangan dan harus memilih reptil yang aman dan tidak berbahaya. Misalnya saja bagi yang ingin memelihara jenis hewan reptil, di bawah ini ada beberapa pilihan yang ada seperti berikut:

Jenis Hewan yang Aman Dipelihara Oleh Pecinta Reptil 

  • Ball phyton

Jenis hewan peliharaan pertama dari spesies reptil yang aman dipelihara adalah ball phyton. Walaupun namanya terlihat menyeramkan karena berembel-embel phyton sehingga pastinya masyarakat biasa akan membayangkan ular dalam ukuran besar. Tetapi nyatanya reptil yang satu ini justru mempunyai tampilan yang menggemaskan dan tidak menyeramkan sama sekali. Dimana ball phyton ini mempunyai ukuran dan panjang yang kecil hanya sekitar 90 hingga 120 cm saja. Ular ini juga bisa melingkar membentuk bola ketika sedang merasa stress atau terancam sehingga terlihat menggemaskan. 

  • Bearded dragon

Untuk pecinta reptil yang ingin memelihara hewan dari spesies ini bisa juga memilih bearded dragon. Hewan ini juga sering disebut dengan pogona dan berasal dari Benua Australia. Reptil ini mempunyai karakteristik dari warnanya yang unik, mempunyai watak yang lembut dan tidak galak, serta mempunyai leher seperti naga. Sehingga dinamakan dengan dragon atau yang berarti naga.

  • Leopard gecko

Jenis reptil selanjutnya yang bisa dipilih dan aman untuk dipelihara adalah leopard gecko. Reptil ini mempunyai ciri kulit yang bisa dikenali yaitu bergelombang dan mempunyai tampilan seperti leopard. Hewan ini mempunyai panjang rata-rata 20 hingga 28 cm saja dan beratnya bisa mencapai 65 gram. Untuk merawat hewan yang satu ini juga cukup mudah karena bisa menyesuaikan diri dengan baik. Sedangkan untuk makanannya ia bisa diberi maka jangkrik ataupun laba-laba. 

  • Chamelon

Jenis hewan yang sering diminati oleh pecinta reptil untuk dipelihara adalah bunglon. Chamelon ini merupakan bunglon yang mudah sekali mengalami stress apabila berpindah lokasi dari tempatnya bahkan bisa membuatnya meninggal. Oleh karena itulah jenis hewan ini membutuhkan perawatan yang ekstra dan harus mampu menjaganya agar tidak merasa stress ketika berada di tempat baru. Keunggulan dari bunglon ini tentunya sudah diketahui banyak orang yaitu mimikri yang dapat untuk mengubah warna tubuhnya dan menyesuaikan dengan lingkungan.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *