Home » Koleksi Barang » Jangan Remehkan Uang Kuno Ini, Anda Bisa Mendapatkan Jutaan Rupiah dengan Menjualnya

Jangan Remehkan Uang Kuno Ini, Anda Bisa Mendapatkan Jutaan Rupiah dengan Menjualnya

Dengan seiring berjalannya waktu, pastinya segala sesuatu yang ada di sekitar kita akan terus mengalami perubahan, baik itu ke arah yang lebih baik atau pun yang sebaliknya. Hal ini juga dapat dirasakan dari mata uang rupiah di Indonesia. Setiap beberapa tahun sekali, pastinya akan keluar jenis uang baru untuk menggantikan jenis yang lama, sehingga jika kita perhatikan, uang lama sudah sangat jarang dipergunakan. Selain itu, kebanyakan dari uang lama sudah tidak berlaku lagi pada zaman sekarang sehingga banyak orang yang membuangnya begitu saja atau membuatnya mubazir. Namun siapa sangka jika uang kuno yang kita miliki dari beberapa tahun lalu dapat Anda tukarkan dengan uang jutaan rupiah. Hal tersebut dapat terjadi jika Anda menjualkannya pada beberapa kolektor uang yang ada di Indonesia ini. Namun tentunya tidak semua jenis uang dapat Anda tukarkan, berikut inilah beberapa jenis uang rupiah yang dapat ditukar dengan uang jutaan rupiah:

Jangan Remehkan Uang Kuno Ini, Anda Bisa Mendapatkan Jutaan Rupiah dengan Menjualnya 

  • Uang Logam Rp. 200.000

Untuk Anda yang kelahiran tahun 90-an pastinya tidak pernah mengetahui bahwa zaman dulu tercipta pecahan 200.000 yang dijadikan dalam bentuk logam. Pastinya jenis uang yang satu ini dulunya memiliki harga yang begitu besar, sama seperti sekarang jika Anda masih memilikinya. Uang dengan berat 10 gram dan 91.7% terbuat dari emas ini jika Anda tukarkan pada kolektor uang, pastinya akan diberikan harga sebesar 4 juta rupiah ke atas untuk satu kepingnya. 

  • Uang Koin Rp. 20.000

Sama halnya dengan jenis yang sebelumnya, terbuat dari lapisan emas dan memiliki berat 49.37 gram untuk satu kepingnya. Jika Anda masih memiliki uang kuno yang satu ini di rumah, maka jangan ragu untuk menjualnya pada kolektor uang karena Anda bisa mendapatkan untung yang begitu besar. Pasalnya, untuk satu kepingnya, uang ini dihargai sebesar 5 juta rupiah. 

  • Uang Koin Rp. 25.000

Jenis uang koin yang satu ini juga sudah dikeluarkan sebelum tahun 90. Jenis uang yang satu ini memang menjadi uang yang sangat dicari oleh para kolektor. Hal tersebut dikarenakan jenis ini memiliki keistimewaan, dimana memiliki jumlah yang paling sedikit serta memiliki bobot yang lebih berat, yakni 61.7 gram. Di Indonesia, uang ini hanya diciptakan sebanyak 970 keping saja. Jadi jangan heran jika satu kepingnya akan dihargai 8 juta atau lebih.

  • Uang Logam Rp. 10.000

Uang yang diciptakan pada tahun 1987 ini ternyata menjadi jenis uang kuno yang begitu di ingini oleh setiap kolektornya. Jenis ini dibuat dari bahan perak sebesar 92.5% yang dimana sangat istimewa dan sangat sulit untuk ditemukan. Untuk satu kepingnya saja, harga yang dibanderol begitu fantastis, yakni 500 juta atau lebih. Pastinya Anda tidak akan rugi jika menjual uang ini kepada kolektor.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *