Home » Hobi ekstrim » Intip Ciri Khas Sepeda Downhill Sebelum Membelinya

Intip Ciri Khas Sepeda Downhill Sebelum Membelinya

Sepeda downhill ini merupakan jenis sepeda gunung atau mountain bike yang memang sengaja dirancang agar bisa melaju dengan cepat, nyaman dan aman pada saat digunakan untuk menuruni gunung maupun bukit. Jenis sepeda gunung yang satu ini dapat menikung secara stabil dengan kecepatan yang tinggi serta selalu dilengkapi dengan suspensi pada bagian belakang yang berfungsi untuk meredam pada setiap benturan yang akan terjadi. Sedangkan jenis sepeda ini pun tidaklah mengutamakan pada kenyamanan kayuhan saja karena memang jenis sepeda ini hanya digunakan untuk menuruni pegunungan.

Selain dirancang dengan kecepatan yang tinggi, maka sepeda gunung jenis yang satu ini pun juga telah dirancang dengan kekuatan yang luar biasa agar dapat melewati jalan yang terjal seperti pada jalan di area pegunungan. Bahkan untuk jenis sepeda yang satu ini pun juga tidak akan efisien apabila digunakan dalam kota maupun pada jalur cross country. Sedangkan sepeda sengaja dirancang untuk melewati jalan-jalan yang menurun. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, maka ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin.

Sepeda gunung jenis Downhill ini pun juga memiliki ciri khas yang dapat untuk Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Terlebih lagi banyaknya jenis sepeda yang dijual di pasaran inilah yang menjadikan diri Anda wajib untuk mengenali pada setiap ciri-ciri yang dimiliki oleh sepeda gunung ini agar Anda dapat untuk menemukan jenis sepeda yang tepat serta akan menghindarkan Anda dari jenis sepeda yang palsu atau sepeda tiruan yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan.

Berikut ini ada beberapa ciri khas dari jenis sepeda gunung yang satu ini, yaitu sebagai berikut ini:

Baca juga beberapa sepeda gungung unggulan dari indonesia yang mesti kamu ketahui. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

  • Jenis sepeda ini memiliki berat yang cukuplah lumayan, dan untuk beratnya inilah yang berguna untuk dapat meluncur serta mengikuti pada gravitasi bumi.
  • Sepeda ini memiliki bentuk seperti sepeda motor trail namun tidak memiliki mesin.
  • Memiliki gear pada bagian depan dan belakang yang jauh lebih sedikit.
  • Memiliki suspensi bagian depan kisaran 150 mm hingga 200 mm, hal ini berguna untuk meredam getaran dengan baik.
  • Suspensi bagian belakang pun juga menggunakan travel kisaran 7 hingga 8 inchi.
  • Sepeda ini memiliki peredam kejut pada bagian depan dan juga belakang untuk menjaga kemampuan control serta menahan beban pada saat atraksi.

Dari beberapa ciri sepeda Downhill yang ada di atas dapat membantu Anda pada saat ingin membeli sepeda jenis yang satu ini. Terlebih lagi untuk sepeda yang satu ini pun juga memiliki design yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan jenis sepeda yang biasanya. Karena memang fungsi dari sepeda yang satu inilah yang memang khusus digunakan untuk medan yang ada di gunung.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *