Home » Peluang Bisnis » Inspirasi Bisnis Kerajinan Tangan Berbahan Limbah dengan Keuntungan Melimpah

Inspirasi Bisnis Kerajinan Tangan Berbahan Limbah dengan Keuntungan Melimpah

 

Sebenarnya untuk menjalankan sebuah bisnis tak membutuhkan ide yang rumit, anda bisa memanfaatkan ide-ide sederhana yang ada di sekitar sebagai bisnis yang menjanjikan. Salah satunya yang bisa anda coba adalah dengan membuat kerajinan tangan dengan bahan dasar limbah yang tidak digunakan. Tak hanya menghasilkan keuntungan yang tinggi, namun juga dapat memanfaatkan limbah yang begitu saja dibuang. Salah satu cerita sukses bisnis kerajinan dari limbah ini berasal dari Yuni, seorang ibu rumah tangga asal Solo. Bisnis kerajinan ini cukup menarik karena berawal dari ketidaksengajaan namun memberikan penghasilan yang cukup tinggi.

Berawal Dari Permintaan Sang Anak

Seperti penjelasan sebelumnya, bisnis ibu Yuni ini berawal dari ketidaksengajaan. Ide mengolah limbah menjadi celengan-celengan unik berawal dari permintaan anak. Awalnya sang anak meminta untuk dibelikan celengan, hal inilah yang mendorong ibu Yuni mengkreasikan celengan dengan tampilan yang menarik.

Inspirasi  Bisnis Kerajinan Tangan Berbahan Limbah dengan Keuntungan Melimpah

Ibu Yuni memanfaatkan karton bekas yang biasanya digunakan pada gulungan kain maupun material lainnya. Tambahkan dengan kain flannel beraneka warna serta kreasi yang menarik dan jadilah kerajinan tangan bernilai jual tinggi.

Dari ide tersebutlah produk celengan ibu Yuni mulai diperkenalkan ke beberapa orang, mulai dari keluarga, teman, hingga lainnya. Tak disangkan hal ini memberikan input yang positif dan banyak orang yang mulai tertarik dengan celengan yang dibuat oleh ibu Yuni.

Memberikan Beberapa Kelebihan

Kerajinan tangan celengan yang dibuat oleh ibu Yuni ini memiliki beberapa kelebihan yang menarik jika dibandingkan dengan produk lainnya yang sejenis. Kelebihan pertama adalah celengan unik ini memilki daya tahan yang cukup kuat karena bahan dasarnya yang menggunakan silinder karton. Meskipun daya tahannya kuat dan keras, namun produk ini tetap aman jika digunakan untuk anak-anak. Tentu saja poin ini sangat penting karena mayoritas pengguna kerajinan tangan ini adalah anak-anak. Sehingga keamanan menjadi faktor yang paling penting sebagai barang milik anak-anak.

Kelebihan lainnya dari celengan unik ini adalah dari tampilan dan desainnya yang menarik. Produk milik ibu Yuni ini memiliki banyak motif-motif lucu dan menarik seperti donal bebek, hello kitty, dan masih banyak lainnya. Dengan balutan warna-warna menarik membuat tampilan eye cacthing untuk anak-anak.

Bisnis Kerajinan Tangan Dibantu Keluarga

Di masa-masa awal pembuatan produk kerajinan tangan ini, ibu Yuni dibantu oleh anggota keluarga lainnya dalam proses pembuatan celengan kreatif ini. Dari tahun 2014 hingga sekarang, setiap harinya Bu Yuni menghasilkan 24 produk celengan. Harga celengan ini dipasarkan sebesar Rp 7.000-Rp 20.000 dan meraih omset hingga mencapai 2 juta Rupiah setiap bulannya.

Baca juga http://hobibanget.com/

Cerita bisnis yang dijalankan oleh Ibu Yuni ini bisa dijadikan sebagai inspirasi bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan bagi ibu rumah tangga. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *