Home » Hewan Peliharaan » Inilah Obat yang Digunakan untuk Merawat Kucing Sakit

Inilah Obat yang Digunakan untuk Merawat Kucing Sakit

Kucing adalah hewan peliharaan yang harus diperhatikan berbagai kebutuhannya. Sehingga kucing tersebut tetap sehat dan berumur panjang. Selain makanan, kebersihan, kesehatan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh orang yang memilih kucing sebagai hewan peliharaannya. Pastikan kucing untuk tetap mau makan, tidak murung, tidak muntah, dan juga hal lainnya yang menunjukkan ia sehat. Akan tetapi apabila kucing tersebut mengalami gejala-gejala sakit maka harus dilakukan langkah yang tepat. Seperti dengan melakukan pertolongan pertama dan dibawa ke dokter hewan agar bisa sembuh. Adapun merawat kucing untuk pertolongan pertama apabila kucing sakit yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah adalah dengan memberikan bahan berikut ini:

Inilah Obat yang Digunakan untuk Merawat Kucing Sakit 

  • Kuning telur mentah

Bahan pertama yang bisa digunakan sebagai pertolongan pertama untuk kucing yang sakit adalah kuning telur mentah. Dimana bahan tersebut mempunyai kandungan lemak dan juga protein yang diperlukan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh kucing agar bisa lebih cepat sehat. Kuning telur mentah bisa menjadi booster sebagai makanan kucing dan membuatnya tetap sehat. Sehingga apabila kucing kurus, tidak mau makan, lemas, atau makannya sedikit bisa untuk memberikannya kuning telur mentah.

  • Air kelapa

Merawat kucing yang sakit selanjutnya untuk pertolongan pertama adalah dengan memberikan air kelapa. Bahan ini bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit kucing yang mengalami gejala muntah, badannya panas, menjulurkan lidah, keracunan, mengeluarkan air liur yang banyak, bau mulut dan juga bau. Air kelapa ini mempunyai banyak io sehingga akan membuat cairan tubuhnya tetap normal. Selain itu air kelapa ini juga bisa digunakan sebagai penawar racun yang sangat efektif untuk kucing yang keracunan. 

  • Minyak VCO

Bahan selanjutnya yang bisa diberikan pada kucing yang sakit adalah minyak VCO atau virgin coconut oil. Minyak kelapa murni mempunyai kandungan vitamin E yang mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk antibiotik. Sehingga kucing yang terkena jamur, terkena ringworm, dan juga mempunyai luka karena berkelahi dengan kucing lainnya bisa diberikan minyak kelapa murni secukupnya di daerah yang luka.

  • Obat luka

Dan merawat kucing yang mudah sebagai pertolongan pertama adalah dengan memberikan obat luka. Ada banyak sekali jenis obat luka yang bisa digunakan untuk kucing yang bisa dibeli di apotek. Dimana obat luka tersebut berguna sebagai antiseptik agar kucing tidak terkena infeksi dari jenis luka yang terbuka. Obat luka tersebut juga menawarkan beberapa manfaat lainnya seperti untuk mempercepat penyembuhan, menutup luka, dan lainnya. Sehingga ketika kucing Anda mempunyai luka terbuka, luka sobek, luka bernanah, dan jenis lainnya sebaiknya diberi obat luka. Kemudian tutup luka tersebut agar tidak dijilati sehingga membuat lukanya menjadi lebih parah.

 

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *