Home » Peluang Bisnis » Inilah 4 Peluang Usaha Untuk Acara Wisuda

Inilah 4 Peluang Usaha Untuk Acara Wisuda

Berjualan di acara wisuda merupakan peluang usaha yang biasanya dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Tak jarang ditemukan mahasiswa yang memiliki usaha kecil-kecilan mendadak kebanjiran pelanggan. Padahal, selisih harga yang ditawarkan mungkin tidak akan jauh berbeda dengan bidang usaha yang lain. Kalian pun sebenarnya memiliki peluang untuk memulai usaha serupa yang modalnya tidak seberapa jika dibandingkan dengan keuntungan yang akan kalian peroleh nantinya.

Nah, kira-kira apa saja sih peluang usaha yang bisa kalian lakukan saat acara wisuda? Berikut adalah 4 peluang usaha yang dapat menambah uang jajan kalian:

  • Berjualan Bunga

Wisuda tanpa diberikan bunga? Ah, jelas itu hal yang mustahil. Coba saja kalian datang ke acara wisuda universitas yang berbeda-beda. Pasti kalian akan menemukan orang-orang berjualan bunga. Dan juga bisa dipastikan kalau orang-orang akan memberikan bunga untuk para wisudawan maupun wisudawati. Bagi kalian yang nggak mau ribet dan hanya punya modal yang sedikit, kalian boleh mencoba usaha yang satu ini. Berjualan bunga memang merupakan usaha yang mainstream, namun selalu mendatangkan keuntungan yang besar. Coba saja sendiri untuk membuktikannya.

Baca Juga:4 Macam Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

  • Berjualan Buket Snack

Kalau kalian merasa bunga merupakan usaha yang mainstream dan kalian tidak ingin mencobanya, maka kalian harus mencoba usaha yang satu ini. Berjualan buket snack mulai sering ditemukan pada saat acara wisuda. Dengan merangkai snack-snack menjadi sebuah buket layaknya buket bunga, kalian dapat menjualnya dengan harga yang tinggi. Kalian pun bisa merangkai sendiri buket snack tersebut sesuai dengan kreativitas kalian. Jadi kalian pun dapat meningkatkan keterampilan serta kreativitas kalian lewat usaha ini. Menarik, kan?

  • Jasa Foto Keliling

Bagi kalian yang senang dengan dunia fotografi, kalian bisa memanfaatkan hobi kalian untuk membuka jasa foto dadakan di acara wisuda. Caranya mudah banget. Dengan bermodalkan kamera, kalian bisa memulai usaha ini dan langsung datang ke acara wisuda. Keuntungan yang didapat pun tidak dapat diragukan lagi. Dari ribuan wisudawan dan wisudawati yang ada, minimalnya pasti setengah dari mereka akan berfoto. Nah, kalian bisa menawarkan jasa fotografi kalian pada mereka. Kalau kalian mau modal dikit dan membuat usaha kalian lebih menarik di mata wisudawan maupun wisudawati, kalian juga bisa buka studio foto dadakan. Nggak sulit, kan?

  • Jasa Karikatur

Kalau yang senang fotografi bisa menawarkan jasa fotografinya pada saat acara wisuda, bagi kalian yang senang menggambar, termasuk menggambar karikatur, kalian bisa memanfaatkan peluang ini di acara wisuda. Cukup dengan bermodalkan alat tulis, kanvas, tempat yang strategis, dan beberapa contoh karikatur karya kalian, kalian bisa membuka stand kecil untuk membuka jasa karikatur bagi para wisudawan maupun wisudawati. Kalian pun bisa menjualnya dengan harga tinggi tanpa mengeluarkan modal sepeser pun. Mudah, kan?

Nah, itulah 4 peluang usaha yang bisa kalian manfaatkan untuk acara wisuda. Kalian tertarik dengan usaha yang mana?

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *