Home » Travelling » ini Dia Rekomendasi Lokasi Diving yang Keren Abis

ini Dia Rekomendasi Lokasi Diving yang Keren Abis

Kegiatan menyelam atau diving adalah hal seru yang banyak sekali disukai oleh orang-orang apalagi traveler. Banyak wisatawan yang mencari tempat wisata air atau laut yang mempunyai keindahan menyelam terbaik untuk dikunjungi. Jika Anda salah satu orang yang menyukai aktivitas diving, berikut rekomendari lokasi diving yang keren untuk Anda kunjungi.

ini Dia Rekomendasi Lokasi Diving yang Keren Abis

Sabang, Aceh

Sabang atau wilayah yang berada di provinsi Aceh ini memiliki lima pulau yang terdiri dari Pulau Weh, Klah, Rubiah, Seulako dan Rondo. Karena lokasinya dikelilingi oleh Selat Malaka dan Samudera Hindia, membuat kawasan ini memilki lokasi diving atau menyelam yang sangat banyak dan bervariatif. Adapun rekomendasi tempat diving yang seru di kawasan ini adalah The Canyon dengan struktur batu vulkanik di bawah airnya, Sophie Rickmers dengan bangkai kapal tenggelamnya yang besar, atau Arus Balee dengan spot arus laut yang kuat. Spot ini berada di Sabang. Tertarik untuk menyelam di sana?

Pulau Komodo, NTT

Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT yang sudah ditetapkan menjadi Taman Nasional dan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO.  Lokasi menyelam terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Merah, Tatawa Besar, Manta Point atau Batu Bolong. Anda akan menikmati proses menyelam sambil menikmati keanekaragaman biota laut. Keanekaragaman topografi bawah laut pun sangat memukai seperti reef flat atau wall, namun arusnya cukup kuat jadi Anda harus berhati-hati.

Kepulauan Seribu, Jakarta

Merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari jumlahnya 101 pulau. Terletak di sebelah utara Jakarta, wilayah ini sudah dijadikan Taman Nasional Laut dan banyak dikunjungi wisatawan. Anda bisa memilih Pulau Sepa, Pulau Putri, Gosong Sepa, Melinjo, Kuburan Cina, atau Pulau Matahari yang memiliki keindahan bawah laut memukau. Sayangnya, terumbu karang dan ekosistem di perairan ini mulai mengalami degradasi akibat sedimentasi dan sampah dari Jakarta.

Karimunjawa, Jawa Tengah

Jumlah pulaunya ada 27 yang terletak di Laut Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional Laut. Tempat ini memiliki lokasi diving dengan 30 site penyelaman. Pesona lautnya memukau, Anda bisa menemukan rentetan terumbu karang, berbagai jenis satwa laut, jenis-jenis penyu, dan ratusan ikan hias.

Bali

Bali memang sudah terkenal sebagi destinasi wisata populer bahkan untuk mancanegara. Begitu juga dengan lokasi menyelamnya. Anda bisa memilih Nusa Penida, Amed, Tumben dengan bangkai kapai Liberty, Sanur, atau Pantai Timur Bali. Tentunya kawasan ini akan membuat kesan menyelam Anda sangat seru dan mengagumkan.

Selain beberapa lokasi tersebut, Anda juga bisa mengunjungi lokasi menyelam yang indah dan unik lainnya seperti di Wakatobi, Sulawesi Tenggara sebagai Cagar Biosfer Dunia. Derawan di Kalimantan Timur yang ada pulau Kakaban di mana terkenal dengan danau air asin dan jenis ubur-ubur tapi tidak menyengat. Bisa juga mengunjungi Bunaken di Sulawesi Utara, Halmahera di Maluku, atau Raja Ampat yang sudah menjadi surga dunia.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *