Home » Hewan Peliharaan » ini Dia Jenis Ular dengan Corak Unik yang Bisa Dipelihara

ini Dia Jenis Ular dengan Corak Unik yang Bisa Dipelihara

Pada umumnya, masyarakat akan takut dengan salah satu hewan reptil yang tak lain adalah ular. Ular dianggap sebagai hewan liar yang berbahaya karena mengandung racun. Meskipun begitu, ada juga yang senang dengan ular dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Nah, berikut ini adalah jenis ular dengan warna dan corak unik yang bisa dipelihara oleh manusia.

ini Dia Jenis Ular dengan Corak Unik yang Bisa Dipelihara

Lavender Albino Ball Phython

Ular ini termasuk reptil yang bisa dipelihara oleh manusia, dan cocok untuk pemelihara ular pemula. Warna ular ini kuning dan coraknya sangat bagus, sedangkan matanya berwarna merah. Jenis ular yang satu ini tidak mempunyai bisa dan dianggap sebagai ular yang tidak buas. Namun ular ini bisa menggulungkan tubuhnya seperti bola.

Sanca Darah Hitam

Merupakan piton asli dari Semenanjung Malaya dan Sumatera, namun tidak seperti piton lainnya, ular ini hanya akan tumbuh sampai 2 meter. Merupakan salah satu ular yang aman dipelihara oleh pemula. Warnanya unik, coraknya indah, badannya pun gempal namun memiliki kepala yang kecil.

Sanca Hijau

Nama latinnya Morelia viridis, memiliki bentuk yang sangat cantik dengan warna hijau yang menenangkan.  Cara tidurnya sangat unik, di mana ia akan menggulung badannya di pohon atau menggantung di cabang pohon.

Ular Susu Amerika (Milk Snake)

Memiliki tipe corak yang beragam, warnanya bervariasi dalam satu tubuh. Ada yang warna putih atau kuning melingkar untuk lingkaran cincin pertama, kemudian disusul dengan hitam. Sedangkan umum warna tubuhnya adalah merah atau kuning.

Ular Raja Amerika

Meskipun ular ini jika dilihat akan terkesan menyeramkan, namun King Snake ini bukanlah termasuk pada jenis ular yang berbisa. Meskipun begitu, ular ini juga tergolong ular yang sensitif atau sedikit buas. Bahkan termasuk jenis kanibal karena akan memangsa ular lain yang lebih kecil darinya.

Ular Jagung Amerika

Nama lainnya adalah corn snake, cocok untuk dipelihara karena termasuk jenis ular yang tidak berbisa dan tidak buas atau galak.  Warnanya sangat cantik, terang dan cerah seperti orange dengan sadel merah atau cokelat. Namun pada bagian bawah tubuh ular ini memiliki warna corak seperti papan catur. Ular ini termasuk paling jinak, karena berasal dari budidaya atau penangkaran sehingga sudah terbiasa dengan bau atau aroma tangan manusia.

Sanca Kembang

Termasuk salah satu ular besar di mana ukurannya bisa mencapai 10 meter lebih. Meskipun ukurannya besar, namun ular ini termasuk ular jinak dan tidak buas. Corak kulitnya cukup indah dengan warna gelap seperti cokelat atau hitam kehijautuaan.

Nah, itulah beberapa jenis ular yang bisa dan aman untuk Anda pelihara. Bagaimana, tertarik untuk memeliharanya? Pastinya, Anda harus persiapkan segala sesuatunya sebelum memelihara ular. Jika Anda sanggup dan memang senang dengan hewan reptil ini, tidak ada salahnya menjadikan salah satu dari beberapa ular tadi jadi hewan peliharaan Anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *