Home » Travelling » Ini Dia 4 Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Indonesia

Ini Dia 4 Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Indonesia

Indonesia mempunyai banyak wisata yang bisa dipilih baik dari pantai, gunung, air terjun, dan masih banyak pilihan lainnya. Sebagai negara maritim, Indonesia memang dikelilingi dengan pantai dan laut sehingga bisa menjadi potensi wisata bahari yang sangat menjanjikan. Ada banyak pantai untuk tempat wisata snorkeling hingga diving. Bagi Anda yang suka diving atau menyelam sendiri tentu saja tidak bisa memilih sembarang pantai. Dimana di Indonesia ada beberapa lokasi diving terkenal yang harus dicoba seperti berikut ini:

Ini Dia 4 Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Indonesia 

  • Raja Ampat

Selain Bali salah satu wisata yang sedang dibicarakan dunia akhir-akhir ini adalah Raja Ampat. Indonesia Timur memang tidak pernah memanjakan para wisatawan dengan tempat wisata yang masih asri dan juga menawarkan pemandangan yang terbaik. Salah satunya adalah Raja Ampat yang banyak didatangi oleh turis lokal dan mancanegara. Raja Ampat sendiri juga menjadi tempat diving terbaik yang ada Indonesia karena mempunyai keindahan yang bisa untuk memanjakan mata. Dimana di Raja Ampat terkenal dengan terumbu karangnya yang beragam, mempunyai ratusan jenis hewan laut, dan juga berbagai keunggulan lainnya yang akan bisa dirasakan ketika diving di lokasi ini. 

  • Nusa Penida

Pilihan lokasi diving selanjutnya yang ada di Indonesia adalah Nusa Penida yang tidak jauh dari Pulau Bali. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan lokasinya yang masih asri dan menyuguhkan keindahan bawah laut yang terbaik. Dimana Nusa Penida ini merupakan salah satu lokasi para diver karena dapat untuk menjumpai berbagai ikan langka seperti ikan mola-mola dan juga pari manta. Oleh karena itulah untuk yang menyukai wisata bawah laut sangat disarankan untuk mencoba tempat wisata yang satu ini.

  •  Derawan

Rekomendasi tempat diving selanjutnya yang sangat dianjurkan di Indonesia adalah Pulau Derawan. Lokasi ini dikenal juga sebagai surga yang ada di Pulau Kalimantan lebih tepatnya berada di Kalimantan Timur. Lokasi ini juga mulai ramai dikunjungi wisatawan asing karena keindahannya yang menawarkan pasir putih, air laut yang biru, dan juga terumbu karang yang dapat terlihat jelas. Lokasi ini juga menjadi tempat terbaik untuk diving karena bisa melihat keindahan lautnya yang masih asri. 

  • Alor

Dan lokasi diving terbaik lainnya yang ada di Indonesia adalah Alor yang berada di Nusa Tenggara Timur. Nusa Tenggara mempunyai banyak pantai yang bagus yang bisa digunakan untuk diving seperti di Pulau Komodo dan Alor. Untuk Alor ini menawarkan beberapa titik penyelaman yang populer seperti half moon bay, baruna point, dan juga coconut grove. Dimana pemandangan terumbu karang merupakan salah satu daya pikat dari tempat diving di Alor yang akan memanjakan mata.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *