Home » Hobi Menyehatkan » Ini Dia 4 Jenis Olahraga Air Paling Populer yang Wajib Anda Kenali

Ini Dia 4 Jenis Olahraga Air Paling Populer yang Wajib Anda Kenali

Banyak orang merasa sangat tertarik dengan olahraga air sehingga rela ikut kursus untuk melatih keterampilan olahraga di dalam air tersebut. Jenisnya sendiri sangat banyak dan baiknya bagi pemula mendapatkan arahan dari orang yang lebih profesional dan berpengalaman. Menikmati satu atau beberapa jenis olahraga di dalam air tentu mendatangkan banyak manfaat. Terlebih bagi siapa saja yang butuh solusi untuk mengatasi obesitas, sebab olahraga jenis ini menuntut tubuh melawan massa air. Otomatis kalori yang dibakar lebih banyak dan membuat kalori terbakar semakin cepat.

Jenis Olahraga di Air yang Wajib Dikenal

Olahraga yang dilakukan di dalam air, baik laut, danau, atau mungkin kolam renang sangat baik untuk kesehatan. Terutama sistem pernafasan sehingga ketika dibiasakan tidak hanya tubuh semakin langsing namun juga bugar. Supaya memilih olahraga yang cocok berikut beberapa jenis yang paling populer dan wajib dikenal:

  • Olahraga renang,

Olahraga di air tentu ada banyak, dan renang menjadi jenis olahraga yang dilakukan dengan jalan benar-benar masuk ke air. Aktifitas berenang tentu menyenangkan bahkan disukai oleh kalangan anak-anak. Supaya menambah keterampilan berenang baiknya kursus dulu, sehingga bisa semakin lihai.

  • Olahraga polo air,

Pernah mendengar olahraga air yang bernama polo air? Jika diperhatikan olahraga yang dilakukan di dalam kolam renang ini mirip dengan voli. Akan tetapi beda tempat saja, kalau voli dilakukan di darat dan polo dilakukan di dalam air. Permainan atau olahraga satu ini tentu tidak bisa dilakukan secara tunggal paling tidak setiap tim ada dua orang dan maksimal 6 orang, bergantung luas kolam yang dipakai. Olahraga jenis ini tentu baik dijadikan kebiasaan sebab selain membuat badan sehat juga melatih kekompakan.

Baca Juga: Wow, Ternyata Olahraga Arung Jeram Ada Manfaatnya

  • Olahraga snorkling,

Bagi yang suka traveling tentu akrab sekali dengan jenis olahraga di lepas pantai bernama snorkling ini. Umumnya disediakan oleh pihak pengelola pantai wisata demi memanjakan wisatawan yang berkunjung. Ketika snorkling disediakan di suatu pantai maka memberi jaminan bahwa keindahan bawah lautnya menakjubkan. Snorkling sendiri berbeda dengan olahraga menyelam, sebab dilakukan di permukaan air laut. Sementara untuk menyelam dilakukan sampai ke dasar, maka snorkling lebih aman karena di laut dangkal dekat pantai.

  • Olahraga menyelam atau diving,

Olahraga menyelam sudah disebutkan sekilas di atas, dan wajib diketahui olahraga satu ini berbeda dengan snorkling. Menyelam tentu akan lebih aman dilakukan oleh Anda yang sudah lihai berenang. Nantinya akan menggunakan beberapa peralatan khusus yang bisa disewa misalnya pakaian, alas kaki, sampai tabung oksigen. Kalau snorkling tidak memerlukan alat bantu pernafasan karena dilakukan di permukaan maka beda dengan diving ini. Penikmat olahraga air satu ini wajib memakai perlengkapan khusus dan wajib mahir berenang.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *