Home » Koleksi Barang » Informasi Tentang Mobil Remote Control Berbahan Bakar Bensin

Informasi Tentang Mobil Remote Control Berbahan Bakar Bensin

Bagi para pencinta mobil yang digerakan oleh remote control, sudah tahukah selain menggunakan tenaga baterai dan bahan bakar methanol  ada pula yang menggunakan bahan bakar bensin ? banyak para pencinta mobil mainan ini penasaran akan spesifikasi mobil dengan bahan bakar bensin ini. Sebagian besar orang menganggap bahwa mobil mainan ini sama saja dengan mobil mainan yang berbahan methanol atau baterai. Untuk mengetahui lebih jauhnya berikut ini informasi tentang mobil remote control berbahan bakar bensin.

Sistem kerja mesin mobil mainan ini hampir sama dengan mesin kendaraan mobil yang mempunyai sistem kerja pembakaran torak. Bedanya mesin yang digunakan mobil remote control ini adalah mesin torak 2 langkah (2 tak) yang mempunyai silinder tunggal. Kalau untuk spesifikasinya sama dengan mesin pemotong rumput yang suka dipakai sehari – hari. Salah satu merk mobil mainan yang menggunakan bahan bakar bensin ini adalah Baja Gasoline Buggy Rtr 23cc.

Baja Gasoline Buggy Rtr 23cc ini merupakan mobil remote jenis off road yang berskala 1/5 dengan mempunyai roda belakang yang memiliki panjang hampir 81,28 cm. Design yang digunakannya  sangat revolusioner untuk mobil mainan berskala besar. Selain itu mempunyai rangka yang sangat kokoh dengan tinggi 25,4 cm, lebar depan 46 cm,lebar belakang 48 cm. Untuk suspensinya mempunyai ukuran depan 9,5 cm sedangkan belakang 10 cm. Mobil mainan ini digerakan menggunakan sistem penggerak  HD logam gigi dengan gear box yang tertutup.

Untuk mesin menggunakan mesin 2 tak dengan katup piston bensin. Mobil mainan ini mampu menghasilkan 2 tenaga kuda 2.4 ps. Komposisi bahan bakarnya menggunakan campuran bensin dan minyak dengan perbandingan 25 : 1. Jika kita bandingkan dengan motor matic yang memiliki 9 tenaga kuda dan sering dikendarai di jalanan Indonesia maka mobil mainan ini tergolong mobil remote yang memiliki kecepatan yang sangat cepat. Mesin mobil ini mempunyai kapasitas mesin yang sangat besar yaitu antara 23 cc sampai dengan 40 cc sehingga sangat berpengaruh sekali terhadap ukurannya yang besar pula dibandingkan dengan mobil remote control yang lainnya. Mobil mainan ini mempunyai berat mencapai hampir 10 kilogram.

Baca Juga  : Panduan Memilih Mobil Remote Control yang Berkualitas

Mobil mainan ini menggunakan radio pengendali jarak jauhnya menggunakan sistem radio FM selain itu sistem pendingin yang dipakai menggunakan pendingin air. Untuk sistem kemudi servo berupa terso air 18 kg.cm dan tahan dalam kecepatan 0.16 sec/60 derajat sedangkan untuk servo throttle berupa torsi air 6 kg.cm dan tahan dalam kecepatan 0.16 sec/60 derajat pula. Baterai receiver yang dipakai menggunakan baterai isi ulang Nicad 6 V. Harga mobil mainan ini lumayan cukup mahal dibandingkan dengan mobil RC yang berbahan bakar nitro yaitu bisa mencapai 11 juta rupiah.

Demikianlah sekilas informasi mengenai spesifikasi mobil RC yang berbahan bakar bensin semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi pencinta mobil RC untuk membeli mobil mainan tersebut   

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *