Home » Peluang Bisnis » Ide Bisnis Rumahan yang Berpotensi Memberikan Keuntungan Besar

Ide Bisnis Rumahan yang Berpotensi Memberikan Keuntungan Besar

Apakah Anda sedang bingung memilih jenis usaha sampingan? Saat ini banyak jenis usaha sampingan yang bisa dipilih, namun memilih bisnis tidak bisa sembarangan apalagi jika modalnya terbatas. Salah satu ide bisnis yang bisa Anda pilih jika modal Anda terbatas adalah dengan menjalankan bisnis rumahan.

Bisnis rumahan secara sederhana bisa diartikan bisnis yang dijalankan di rumah. Ada beberapa jenis bisnis rumahan yang bisa dijadikan ide bisnis untuk Anda pilih. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jasa Mencuci (Laundry)

Di jaman serba sibuk seperti sekarang ini, banyak orang yang memilih cara praktis mengerjakan pekerjaan rumah tangga, salah satunya adalah mencuci. Tidak sedikit orang yang memiliki kesibukan tidak memiliki waktu untuk mencuci.

Melihat kondisi tersebut, membuka peluang usaha jasa cuci dan setrika. Bisnis ini cocok bagi Anda yang tinggal di daerah kampus, perkantoran, mall atau pertokoan. Karena di daerah tersebut banyak mahasiswa dan pegawai kantor yang tidak memiliki waktu untuk mencuci.

Salah satu kunci keberhasilan menjalankan usaha ini adalah memberikan pelayanan yang maksimal. Karena, jika pelanggan puas maka ia bisa menjadi pelanggan tetap dan mempromosikan usaha laundry ke calon pelanggan lain.

  • Perpustakaan / Toko Buku

Membuka usaha perpustakaan atau toko buku bisa dibilang untungnya kecil. Namun jangan salah ternyata banyak orang yang menjalankan bisnis ini bisa meraih sukses dan keuntungan. Karena kunci keberhasilan menjalankan usaha ini adalah konsisten.

Baca Juga:3 Ide Bisnis Untuk Wanita Kerja Kantoran

Keuntungan menjalankan bisnis ini selain dari segi keuntungan adalah kepuasan pribadi, karena dengan menjalankan bisnis ini secara tidak langsung membiasakan budaya membaca.

Menjalankan bisnis perpustakaan atau toko buku di rumah, bisa dengan mengkolaborasikan / memasukkan jenis usaha lain seperti: membuka warung kopi atau makanan.

  • Bisnis Kerajinan tangan

Jenis bisnis lainnya yang bisa dijalankan di rumah adalah bisnis kerajinan tangan. Usaha ini masuk ke dalam jenis industry kreatif yang bisa membidik pasar lebih luas hingga ke mancanegara.

Cara menjalankan bisnis ini bisa dengan membuat kerajinan tangan sendiri atau membeli kerajinan langsung ke pusat pembuatan kerajinan tangan. Karena umumnya proses pembuatan kerajinan dilakukan dirumah, bisnis ini sering disebut dengan istilah home industry.

  • Bisnis Makanan

Bisnis makanan adalah jenis usaha yang tidak akan ada matinya dan bisa dijalankan di mana saja, termasuk di rumah. Ada dua jenis makanan yang bisa Anda pilih, yaitu makanan berat dan makanan ringan.

Semakin banyaknya pesaing menuntut Anda untuk lebih kreatif, inovatif dan memiliki strategi yang jitu. Nah, dari keempat ide bisnis tersebut, adakah bisnis yang cocok dan sesuai dengan pilihan Anda? Jika Ada siapkan langkah selanjutnya. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *