Home » Fashion » IDE BISNIS DENGAN MOTIF DESAIN

IDE BISNIS DENGAN MOTIF DESAIN

Orang yang jago dalam desain-mendesain itu, pasti akan mudah membuka usaha bisnis karena dia mampu membuat banyak motif, baik yang berasal darinya maupun sesuai pesanan orang yang menginginkannya. Salah satu bentuk bisnis tersebut adalah bisnis yang berhubungan dengan fashion yang melekat pada diri setiap orang. Untuk mendalaminya lebih jauh, ide bisnis dengan motif desain ini bisa kita jumpai ke dalam 4 macam model bisnis.

  • Kaos desain

Bisnis dengan sebuah desain, banyak dicari untuk para pemesan kaos. Karena itu, jika Anda memiliki ide bisnis dengan motif desain, tidak salah kalau jatuh pilihan ke produk kaos. Pemesan ada yang hanya memesan satu kaos saja, ada juga yang couple, tapi tidak jarang komunitas dan sebuah organisasi memesan kaos dengan motif desain tertentu.

Inilah asyiknya memiliki bisnis di bidang motif desain kaos. Banyak orang yang memesan karena ingin mengekspresikan diri melalui motif desain kaos itu sendiri. Ada ekspresi yang bersifat personal, maka pemesanan kaos disesuaikan dengan orang yang memesannya saja. Tapi kalau sudah bicara komunitas atau oganisasi, jumlah motif desain dalam kaos yang harus dibuat jumlahnya belasan, puluhan, bahkan ratusan.

Semakin banyak jumlah kaos yang dibuat, biaya produksi tentu akan menurun sehingga harga yang ditawarkan ke pemesan kaos pun ikut turun. Tapi kalau jumlahnya semakin sedikit, maka jangan heran kalau biaya produksi juga jauh lebih mahal. Akibatnya harga yang ditawarkan ke pemesan kaos pun ikut naik.

  • Sepatu desain

Ide bisnis dengan motif desain kedua yang banyak dicari orang adalah mendesain sepatu. Tapi tidak seperti kaos yang bisa menerima sampai ratusan pemesanan, untuk sepatu hanya berlaku untuk pemesanan yang sedikit. Bisa untuk satu orang pemesan, couple, atau untuk beberapa jumlah anggota keluarga.

Khusus untuk couple dan pemesanan untuk beberapa jumlah anggota keluarga, tidak jarang bentuk sepatunya berlainan. Ada yang model tali, slip on, perekat, vans, dan booth. Pemesan bisa memilih bentuk sesuai selera, tapi nanti motif tetap disamakan. Kalau sepatu-sepatu tersebut selesai diproduksi, pemesan akan tampak sangat senang sekali. Karena sebelum selesai produksi, ada tahap pemberitahuan hasil desain pada pemesan, sehingga nanti diharapkan tidak membuat pemesan kecewa.

  • Tas desain

Untuk tas desain seperti juga dengan sepatu desain, dia tidak dipesan dengan jumlah ratusan. Karena memang tingkat kesulitan, baik membuat tas dan sepatu, tidak sama dengan kaos, sehingga dalam menyelesaikan pesanan tas membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi biasanya tingkat kepuasan pemesanan tas dan sepatu, jauh lebih tinggi dibandingkan kaos. Apalagi kalau pihak penjual menyediakan pemesanan bentuk tas sesuai selera pemesan, bukan hanya desain motifnya saja.

  • Topi desain

Kalau ketiga motif desain membutuhkan waktu yang cukup dan cukup lama, tidak dengan topi desain. Pemesan hanya membutuhkan 30 menit untuk mendapatkan motif desain yang diinginkannya. Ide bisnis dengan motif desain untuk topi sudah bisa Anda jumpai di mall-mall.

Dengan pembahasan mengenai ide bisnis dengan motif desain, tentu akan membuat banyak peluang usaha yang akan Anda lakukan. Semoga artikel ini menjadi referensi untuk Anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *