Home » Mainan » Hoverboard Mainan Populer Saat Ini

Hoverboard Mainan Populer Saat Ini

Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi berkembangnya daya kreatifitas manusia untuk menciptakan suatu inovasi – inovasi baru yang secara tidak langsung dapat membantu kehidupan sehari – hari. Salah satu inovasi baru yang telah diciptakan  diantaranya hoverboard mainan populer saat ini yang merupakan kombinasi dari skateboard dan teknologi bernama mikroprosesor yang berfungsi untuk memonitor gerakan badan pemakainya dan giroskop yang berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh.

Nama hoverboard sebenarnya diperuntukkan untuk sejenis mainan semacam skateboard yang bisa melayang tetapi sejak pertama mainan ini diproduksi dan dijual di pasaran populer dengan nama hoverboard atau juga disebut self balancing two wheeled board. Cara kerja mainan yang satu ini memerlukan latihan meskipun hanya dengan memiringkan tubuh untuk menggerakan dan menghentikannya. Seringnya terjadi kecelakan pada orang dewasa, membuat mainan ini kurang cocok untuk dimainkan oleh anak – anak.

Hoverboard semakin ngetrend ketika artis – artis dunia seperti wiz khalifa, Justin Bieber, Jamie Foxx menggunakan mainan tersebut sehingga menyebabkan meningkatnya jumlah penjualan dibeberapa toko online seperti ebay dan amazon. Sebenarnya mainan ini masih memerlukan penyempurnaan – penyempurnaan pada teknologi yang dipakainya sehingga banyak kecelakan – kecelakaan yang terjadi ketika memakainya. Selain itu teknologi baterai yang dipakai mudah cepat panas dan bisa menyebabkan tejadinya kebakaran. Seperti yang terjadi di Inggris, seorang kakek bernama Paul Hodkinson membeli hoverboard untuk cucunya tiba – tiba meledak dan terbakar sehingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada rumahnya.

Kebanyakan hoverboard yang sering meledak ditenggarai produk dari Negara Cina yang memakai kualitas baterai yang sangat rendah. Faktor biaya produksi murah yang menyebabkan kualitas menjadi nomor dua. Berkaca pada peristiwa – peristiwa yang membahayakan itu, beberapa Negara seperti New South Wales dan Australia mengeluarkan peraturan yang melarang penggunaan hoverboard.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *