Home » hobi » Hobi Otomotif: Tips Aman yang Bisa Anda Terapkan untuk Membeli Vespa

Hobi Otomotif: Tips Aman yang Bisa Anda Terapkan untuk Membeli Vespa

Hobi otomotif mempunyai banyak sekali hal yang bisa dilakukan yang berhubungan dengan kendaraan bermotor. Salah satunya adalah mengoleksi motor tua yang mempunyai jenis dan juga model yang berbeda dari motor yang ada di jalanan pada umumnya. Misalnya saja ada motor vespa yang mempunyai model yang antik dan juga dijadikan sebagai hobi serta koleksi pecinta motor vespa. Ketika akan membeli vespa yang akan digunakan sendiri ada beberapa cara yang bisa diperhatikan sehingga mendapatkan vespa yang aman dan terbaik. Misalnya langkah dan pertimbangan untuk membeli vespa adalah:

 Hobi Otomotif: Tips Aman yang Bisa Anda Terapkan untuk Membeli Vespa

  • Surat-surat

Pertimbangan pertama ketika akan membeli vespa adalah dari surat-surat kendaraan yang ada. Hal ini menjadi pertimbangan penting karena akan membuat pembeliannya mendapatkan keamanan ketika membeli kendaraan yang mempunyai surat resminya. Surat kendaraan bermotor ini juga nantinya akan mempengaruhi harga kendaraan sehingga sangat penting sebagai bahan pertimbangan. Pilihlah vespa yang mempunyai surat-surat lengkap seperti BPKP, STNK, dan juga surat kendaraan lainnya untuk membuktikan keamanan dari transaksi jual beli vespa yang dilakukan.

  • Harga vespa

Hobi otomotif selanjutnya yang bisa diperhatikan ketika akan membeli motor vespa selain mempunyai surat yang lengkap adalah dari harganya. Karena harga tersebut sangat penting untuk mempertimbangkan budget yang perlu dipersiapkan untuk membeli vespa. Vespa tersebut akan mempunyai harga yang lebih tinggi apabila mempunyai surat yang lengkap. Sehingga nantinya apabila dijual kembali akan mempunyai harga jual yang juga masih tinggi. Dimana surat kendaraan tersebut akan mempengaruhi 30 hingga 40 persen dari harga kendaraan itu sendiri. Untuk vespa yang mempunyai surat lengkap dan keadaan yang masih bagus misalnya bisa mendapatkan harga hingga 125 jutaan rupiah. Sedangkan apabila tidak mempunyai surat lengkap harganya paling mahal bisa berkisar hingga 70 jutaan rupiah saja.

  • Kondisi vespa

Hal penting selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan membeli vespa adalah dari kondisinya. Dimana sebelum membelinya perlu untuk memperhatikan bodi set vespa yang terbaik seperti dari bagian spakbor, body tengah, stang, dan juga bagian body lainnya. Pilihlah vespa yang masih terawat sehingga juga tidak akan mengeluarkan banyak biaya untuk modifikasi vespa. Karena seperti yang telah diketahui sendiri motor vespa ini merupakan model motor lama yang bagiannya susah dicari dan ditemukan di pasaran. 

  • Kondisi mesin

Dan tips terakhir bagi Anda yang hobi otomotif untuk mengoleksi motor lama seperti model vespa adalah dari kondisi mesinnya. Hal ini merupakan hal krusial yang harus diperhatikan terutama untuk vespa yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih vespa yang masih mempunyai mesin yang bagus dan terawat. Pilihlah mesin yang bagus dan tidak bermasalah dengan cara di test drive atau dicoba terlebih dahulu.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *