Home » Hobi Menyehatkan » Hobby Diving? Jangan Lupa Mencoba 5 Spot Terbaik di Indonesia Ini!

Hobby Diving? Jangan Lupa Mencoba 5 Spot Terbaik di Indonesia Ini!

Sebagian besar diantara masyarakat memiliki kegemaran untuk wisata ke pantai atau laut ketika weekend atau libur panjang, bukan tanpa alasan, melainkan karena keindahannya mampu membuat Anda sejenak melepaskan penat atau stress karena rutinitas harian. Bahkan tidak bisa dipungkiri jika seandainya sebagian diantara masyarakat senang ke laut untuk menyaksikan surga di bagian dalamnya, dengan diving atau menyelam.

Hobby Diving? Jangan Lupa Mencoba 5 Spot Terbaik di Indonesia Ini! 

Olahraga yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengarungi bagian terdalam dari laut yang terkadang belum pernah dilihat, memang tidak bisa dikatakan mudah karena butuh latihan terlebih dahulu sebelum mulai untuk terjun ke dasar laut, karena resikonya juga terbilang cukup besar, khususnya bagi yang masih awam. Mereka harus dipersiapkan dengan serangkaian alat bantu seperti diantaranya adalah tabung oksigen bahkan sampai dengan kacamata dan juga kaki katak khusus agar tetap bisa nyaman menyelam di dasar laut. 

Bagi yang sudah terbiasa melakukan olahraga ini, maka berikut ini ada beberapa spot menarik di dalam negeri yang agaknya wajib dikunjungi, yaitu:

  1. Raja ampat, kepulauan yang ada di wilayah Papua barang ini merupakan surga bagi yang hobby diving, bagaimana tidak jika ada banyak sekali keindahan biota alam yang bisa Anda jumpai di dalamnya, bahkan hal inilah yang membuat banyak diantara turis atau wisatawan asing menyempatkan diri untuk datang kesini, karena masuk sebagai salah satu yang paling lengkap di dunia.
  2. Kepualauan Togean, kawasan yang satu ini masuk dalam segitiga antara Indonesia dan juga Filipina. Coral segitiga ini merupakan sebuah perairan laut tropis yang paling lengkap isinya, setidaknya memiliki 500 spesies gugusan terumbu karang, bahkan juga ada yang langka dilengkapi dengan ikan-ikan berbagai jenis yang berenang bebas.
  3. Bunaken, taman nasional ini sudah terdaftar sebagai salah satu warisan budaya UNESCO, juga masuk sebagai salah satu yang paling banyak didatangi turis mancanegara, berada di Manado keindahan bawah laut yang satu ini patut diperhitungkan sebagai salah satu yang wajib Anda kunjungi.
  4. Kepulauan seribu, bagi yang tak ingin jauh-jauh dari Ibukota, maka cukup dengan datang ke kepulauan seribu ini, kawasan yang tak hanya dikenal memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil menarik untuk dikunjungi, melainkan juga surga bawah lautnya yang tidak boleh dilewatkan. Tempat menyelam yang masih alami dan sangat indah, cocok untuk habiskan weekend.
  5. Taman laut Karimun Jawa, tak kalah dengan kepulauan seribu setidaknya disini juga ada lebih dari 22 gugusan pulau cantik yang menawarkan surga di dalam laut. Berada di daerah Jepara kawasan ini sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Penggemar diving tak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri jika di Indonesia ada banyak spot menarik yang dapat dicoba.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *