Home » Koleksi Barang » Harga Vapor Dan Jenis-Jenisnya

Harga Vapor Dan Jenis-Jenisnya

Vapor, vaporizer atau vape adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan asap, seperti sedang merokok. Sekarang menghisap uap menjadi popular dibeberapa kalangan masyarakat. Harga vapor berbeda-beda tergantung jenisnya.

Alat vapor terbagi menjadi 3 bagian, yaitu: mod, atomizer dan baterai. Atomizer fungsinya sebagai alat pemanas untuk menampung liquid dan tempat berubahnya liquit menjadi uap. Atomizer terbagi menjadi 3 bagian yaitu:

  • Rebuildable Tank Atomizer atau RTA yaitu tangki untuk menampung cairan liquid atau e-juice.
  • Rebuildable Dripping Atomizer atau RDA yaitu tangki untuk cairan yang diteteskan.
  • Dan yang terakhir adalah RDTA.

Setiap jenis atomizer memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan mod adalah tempat menyimpan baterai yang terdapat di rangkaian listirk untuk mengalirkan energi ke atomizer yang nantinya akan berubah menjadi energi panas agar liquid memanas. Nah, untuk melihat perbedaan setiap jenis vaporizer caranya bisa dengan melihat bagian mod yang digunakan, apakah vapor menggunakan mod model electrical atau mechanical. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa jenis vaporizer:

Baca Juga: Harga Vapor Yang Murah Dan Berkualitas

Vaporizer Electrical

Seperti namanya, jenis vapor ini memiliki bagian chip yang fungsinya untuk mengatur besar kecil listrik yang dibutuhkan. Selain itu chip ini dapat memproteksi jika terjadi bahaya akibat korslet atau masalah lainnya. Vapor ini terdapat LCD untuk melihat settingan yang digunakan. Harga Vapor ini dibandrol mulai dari Rp 500 ribu hingga puluhan juta rupiah.

Vaporizer Mechanical

Berbeda dengan jenis vapor electrical, pada jenis mechanical tidak terdapat Chip dan LCD. Jadi untuk settingannya seperti untuk mengatahui ketahanan dari coli dibutuhkan alat bantu lainnya. Uap yang dihasilkan dari vapor ini tergantung baterai dan coil yang digunakan. Karena energi yang dihasilkan berasal dari baterai. Menggunakan vapor ini tidak bisa di setting sembarangan atau sesuka hati. Jadi vapor jenis ini lebih cocok digunakan untuk yang sudah mahir menggunakan vapor. Harganya mulai dari Rp 300 ribu rupiah hinga puluhan juta rupiah.

Vaporizer Stater Kit

Vapor jenis stater kit sebenarnya masuk ke dalam jenis vapor mechanical, namun perbedaannya dari segi ukuran. Stater kit ukurannya lebih kecil mirip seperti rokok konvensional. Vapor ini cocok digunakan untuk para pemula. Harganya tidak semahal vapor electric dan mechanical, yaitu sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu rupiah.

Uap yang dihasilkan vapor ini lebih sedikit dan sifatnya paket. Artinya, Anda tinggal membeli liquidnya saja. Selain cocok digunakan untuk pemula, vapor stater kit cocok bagi Anda yang menggunakan vapor untuk berhenti merokok. selain harga vapor ini murah, uap yang dihasilkan tidak berlebihan.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *