Home » hobi » Demi Sepak Bola, 3 Pemain ini Berpindah Kewarganegaraan

Demi Sepak Bola, 3 Pemain ini Berpindah Kewarganegaraan

Salah satu olahraga yang banyak digemari berbagai kalangan di dunia adalah sepak bola. Tak heran jika ajang piala dunia yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali selalu ramai penonton. Perhelatan tersebut menjadi ajang permainan dan kebanggaan tertinggi bagi seorang pesepak bola mengingat tidak semua pemain bisa tampil meskipun berstatus sebagai pemain terbaik dunia sekalipun. Pesepak bola dapat menunjukan bentuk patriotismenya dengan Membela negara sendiri di Piala Dunia. Namun, beberapa pemain sepak bola yang tampil di Piala Dunia 2018 tidak membela tanah kelahirannya tetapi justru membela negara lainnya. Siapa saja? Berikut daftarnya.

Demi Sepak Bola, 3 Pemain ini Berpindah Kewarganegaraan

Pepe

Pemain-pemain hebat di dunia sepak bola terlahir di negara Brazil. Hal tersebut dibuktikan dengan 5 trofi piala dunia yang diperoleh negara tersebut sehingga menjadikannya sebagai negara peraih kemenangan terbanyak saat ini. Salah satu pemain yang lahir dan tumbuh di sana adalah Pepe. Namun pemain sepak bola bertahan ini memutuskan untuk membela timnas Portugal. Penampilan pertamanya di Piala Dunia tahun 2010 harus terhenti di babak knock out, setelah dikalahkan Spanyol dengan skor 1-0. Kiprahnya di tahun 2018 ini menjadi Piala Dunia yang ketiganya membela Portugal. Pepe sudah pernah menorehkan satu satu prestasi terbaiknya saat membela timnas Portugal pada tahun 2016. Tepatnya saat ia berhasil membawa Portugal sebagai juara Euro setelah mengalahkan Prancis dengan skor 1-0.

Diego Costa

Di Piala Dunia 2018 Diego Costa menjadi striker andalan Spanyol. Ia bahkan telah mencetak dua gol di fase grup dan berhasil membawa Spanyol lolos ke babak knock out. Di fase gugur tersebut Spanyol akan menghadapi tuan rumah Rusia.

Tetapi ternyata Diego Costa merupakan pemain sepak bola kelahiran asli Brasil. Dia sendiri pernah membela The Selecao. Namun Costa memutuskan mengubah kewarganegaraannya menjadi Spanyol. Request tersebut diajukan Federasi sepak bola Spanyol sendiri kepada FIFA pada tahun 2013. Costa membela timnas Spanyol untuk pertama kalinya pada Tanggal 5 Maret 2014 dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Victor Moses

Victor Moses ialah pemain yang telah akrab dengan Liga Inggris. Beberapa tim seperti Crystal Palace, Wigan, Westham United, Liverpool dan kini Chelsea pernah ia bela. Moses ialah seorang pemain yang lahir di Nigeria. Tetapi sebuah tragedi sebuah kerusuhan berbau agama terjadi dan orangtuanya harus terbunuh karena hal tersebut. Lalu ia meminta suaka ke Inggris, dan memilih negeri Elizabeth untuk memulai karier sepak bolanya.

Bakat yang hebat membuatnya dipanggil timnas Inggris. Kemudian dia bermain untuk The Three Lions mulai dari U-16, U-19, dan U-21. Mengejutkan bahwa dia memutuskan untuk kembali membela timnas senior Nigeria. Sayangnya Di Piala Dunia 2018 Nigeria harus gagal di fase grup setelah kalah dari Argentina dengan skor 2-1.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *