Home » Hobi Menyehatkan » Daftar Perlengkapan Wajib yang Harus Dimiliki untuk Bermain Bulutangkis

Daftar Perlengkapan Wajib yang Harus Dimiliki untuk Bermain Bulutangkis

Ada banyak jenis permainan menyenangkan yang bisa dilakukan di sela-sela waktu senggang Anda, sekalian untuk berolahraga, apalagi bagi beberapa orang yang jarang sekali untuk olahraga dengan alasan sibuk atau tidak mood. Maka harus mencoba jenis permainan menyenangkan seperti diantaranya adalah bulutangkis. Tentunya banyak yang sudah mengenal olahraga yang satu ini bukan, permainan yang dilakukan oleh dua orang untuk saling memukul kok agar bisa mencetak angka.

Daftar Perlengkapan Wajib yang Harus Dimiliki untuk Bermain Bulutangkis   

Semakin banyak angka yang didapatkan melebihi lawan maka ialah yang nantinya akan menang. Jenis olahraga tersebut sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Bahkan jika dilihat bukan hanya orang dewasa saja, melainkan banyak diantaranya adalah anak-anak yang sangat senang memainkannya di sela-sela waktu senggang. Selain bagus untuk tubuh juga dapat mengoptimalkan pembentukan ataupun pertumbuhan dari badan jadi lebih tinggi.

Untuk memainkan bulutangkis ini sebelumnya ada beberapa macam sarana wajib yang harus Anda miliki, diantaranya adalah:

  1. Lapangan, olahraga yang dikenal juga dengan nama badminton ini dimainkan di sebuah lapangan yang sudah memiliki ukuran khusus yaitu dengan panjang 13,40 meter sedangkan lebarnya sendiri adalah 6,10 meter yang nantinya akan dibagi kedalam dua bagian dibatasi dengan sebuah net yang posisinya ada di tengah-tengah lapangan tersebut.
  2. Raket, jika dibandingkan dengan olahraga tenis lapangan, maka raket yang dipakai untuk badminton ini cenderung lebih ringan dan juga nyaman untuk dipakai. Produknya bisa dengan mudah dijumpai di pasaran dengan harga terjangkau. Pilah-pilih yang paling tepat untuk Anda.
  3. Kok, inilah bola yang nantinya digunakan untuk bermain, terbuat dari bahan khusus yang dilengkapi dengan bulu-bulu angsa di sepanjang sisinya, berguna untuk membuatnya terbang di udara. Ukuran kok yang dipakai khusus, memiliki berat sebesar 5,67 gram. Ukuran ini sudah disesuaikan dengan kemampuannya agar bisa melayang di udara ketika dipukul.
  4. Dekker, permainan ini membutuhkan atribut pelindung untuk tubuh Anda, sehingga jika memang nantinya ada resiko semacam kecelakaan, maka beberapa bagian tubuh akan lebih aman dari benturan.
  5. Sepatu, bagi pemain yang hanya mengutamakan hobby di sela-sela waktu luang mereka biasanya tak akan masalah mengenakan jenis sepatu apapun, namun berbeda dengan yang sudah profesional, mereka akan lebih nyaman memakai produk sepatu khusus seperti diantaranya adalah sepatu training atau training shoes, karena bisa memberikan gerakan yang lebih leluasa di kaki.

Pastikan untuk menyiapkan semua jenis perlengkapan bulutangkis tersebut sebelum bermain, jangan lupa juga memakai seragam yang nyaman, bisa memadukan antara kaos dan celana pendek, ataupun mengenakan sebuah jersey. Hal ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Salah satu waktu terbaik untuk melakukan permainan ini adalah di pagi hari.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *