Home » Kerajinan Tangan » Cek 4 Inspirasi Pernak Pernik Unik Ini untuk Mempercantik Dinding Kamar Anda

Cek 4 Inspirasi Pernak Pernik Unik Ini untuk Mempercantik Dinding Kamar Anda

Menghias kamar tidur dengan beberapa pajangan dinding dari pernak pernik unik bisa memberi kesan segar. Sehingga Anda bisa betah berada di dalamnya karena meski ruang tidur tetap saja Anda bisa melakukan banyak hal di dalamnya. Apalagi kamar tidur memang menjadi area pribadi bagi pemiliknya, sehingga bisa melakukan banyak hal personal yang memang tidak ingin dibagikan dengan orang rumah. Menjadikan dekorasi di dalamnya lebih menarik bisa memberikan efek positif pada Anda sebab bisa memperbaiki mood sampai menjadi sumber inspirasi dan semangat.

Cek 4 Inspirasi Pernak Pernik Unik Ini untuk Mempercantik Dinding Kamar Anda

Inspirasi Hiasan Dinding Unik di Kamar

Menambahkan hiasan dinding yang unik bisa dijadikan pilihan untuk memberi kesan segar dan tidak pasaran. Berikut beberapa inspirasinya:

  • Hiasan dari kertas origami,

Mempercantik dinding di atas dipan yang biasanya kosong bisa dengan memanfaatkan berbagai kerajinan origami. Yakni seni kertas lipat asal Jepang yang warna-warni dan bisa dibentuk dengan aneka obyek. Anda bisa menempelkannya di dinding dengan susunan acak sehingga nampak menarik dan sedap dipandang. Bisa pula ditempelkan ke dalam figura besar kemudian digantung di atas dipan, opsional lainnya adalah digantung memakai seutas tali rami.

  • Gantungan pompom dari kertas,

Kertas untuk hiasan dinding kamar ini ternyata tidak hanya bisa dibentuk menjadi obyek tertentu dengan seni origami saja. Anda bisa mencoba membuat pernak pernik unik dengan material kertas lainnya yang lebih simpel, misalnya membuat bola-bola pompom. Manfaatkan aneka kertas warna-warni atau kertas putih polos yang kemudian diberi cat warna. Kemudian bisa di gantungkan di langit-langit kamar, dijamin kamar Anda semakin indah dan kaya warna. Lebih cantik lagi jika menggunakan warna-warna pastel yang lembut untuk memberi kesan menenangkan.

  • Menata foto-foto pribadi,

Meskipun saat ini kebanyakan orang memotret dan menyimpan hasilnya dalam format digital di hp ataupun di kamera. Namun beberapa orang memilih untuk mencetaknya di kertas, dan foto-foto ini bisa diubah menjadi hiasan dinding yang unik. Berhubung kamar adalah ruang pribadi maka memajang foto-foto yang dianggap personal dan berkesan dalam terasa manis. Silahkan tempelkan foto-foto ini di dinding kamar yang dianggap butuh hiasan dan bisa asal ditempel atau dibentuk seperti bentuk hati, lingkaran, dan lain-lain.

  • Memasang kain bercorak,

Jika tidak memiliki banyak bahan atau barang yang bisa diubah menjadi pernak pernik hiasan dinding kamar yang unik. Cobalah menengok isi lemari, karena Anda bisa memanfaatkan kain bercorak entah motif tribal, motif kain batik, dan motif cantik lainnya. Kemudian memajang kain tersebut ke dinding dengan cara dipaku setiap ujungnya membentuk tirai. Beri kesan dramatis dengan menambahkan lampu cantik di sekitar kain tersebut sehingga Anda sudah mendapatkan pernak pernik unik yang super cantik secara praktis.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *