Home » Koleksi Barang » Cara Mengoleksi Action Figures dan Mendapatkan Keuntungannya

Cara Mengoleksi Action Figures dan Mendapatkan Keuntungannya

Action figures merupakan jenis mainan yang bentuknya sendiri adalah berupa tokoh, baik itu tokoh dalam anime, kartun atau tokoh-tokoh manusia sendiri yang dibuat dalam bentuk seperti boneka yang serupa, mainan semacam ini agaknya banyak dijumpai di pasaran dengan jenis yang beragam, dapat disesuaikan dengan selera atau idola Anda sendiri jika tertarik untuk membelinya. Karena memang kurang seru mengoleksi mainan yang agaknya tidak sesuai dengan favorit Anda.

Cara Mengoleksi Action Figures dan Mendapatkan Keuntungannya   

Berbicara mengenai mainan yang satu ini banyak sekali diantara kolektor yang mendapatkan untuk setelah melengkapi koleksinya, karena bisa laku dijual dengan harga yang sangat tinggi, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena memang mainan tersebut sering kali diburu, apalagi untuk seri-seri lama yang sudah tidak keluar lagi, maka nilai tawarnya bisa sampai jutaan rupiah, bahkan milyaran rupiah. Karena memang tak semua orang memilikinya. 

Berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin mengoleksi action figures tersebut, diantaranya adalah: 

  1. Jangan keluarkan dari wadahnya, apalagi sampai membuang wadah tersebut, agaknya Anda harus membiarkan kondisinya tetap utuh berada dalam wadah, bukan tanpa alasan, melainkan selain membuatnya tetap rapi juga digunakan sebagai perlindungan, sehingga nantinya mainan tersebut tak ditempeli dengan debu dan mudah kotor. Selain itu wadah tersebut juga berguna untuk membuktikan bahwa mainan sebenarnya produk asli. Membuat harga jualnya tetap mahal.
  2. Koleksi satu jenis namun lengkap, misalnya untuk Anda yang gemar dengan tokoh anime One Piece, maka bisa menspesialisasikan khusus untuk mengoleksi One Pieca, karena karakternya banyak, terkadang memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika Anda ingin membelinya, namun pasti akan sesuai dengan apa yang didapatkan.
  3. Aktif dalam berburu untuk seri-seri terbarunya, tentunya untuk mengoleksi tak cukup dengan keluaran lama saja, melainkan juga harus giat mengumpulkan yang baru juga, sehingga harus ada persiapan dari segi dana untuk membelinya. Koleksi lama biasanya jadi yang paling banyak diburu oleh kolektor dengan harga tinggi, namun koleksi baru tetap dibutuhkan untuk melengkapi koleksi Anda, karena biasanya produk yang dijual juga dalam kondisi terbatas.
  4. Harus dirawat dengan baik, meskipun hanya mainan biasa, namun potensi untuk rusak juga sangat tinggi, apalagi jika usianya tak lagi muda, melainkan sudah didapatkan belasan tahun yang lalu, biasanya tampilan akan tampak kusam. Untuk itu diperlukan perawatan wajib seperti dengan membersihkan dan juga memolesnya, sehingga tetap dalam kondisi yang baru.

Cara tersebut bisa Anda lakukan jika tertarik ingin mengoleksi action figures dan mendapatkan keuntungan dari koleksi tersebut. Karena banyak diantara kolektor yang bisa kaya hanya dari koleksi-koleksi semacam ini. Nilai jualnya sampai jutaan bahkan ratusan juta rupiah.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *