Home » hobi » Cara Memilih Sepatu Futsal yang Baik

Cara Memilih Sepatu Futsal yang Baik

Futsal menjadi salah satu olahraga yang kini banyak diminati oleh orang-orang, apalagi kaum pria. Namun tentunya untuk bermain dengan bagus, tentunya seorang pemain tidak hanya didukung oleh performa yang bagus saja, hal-hal lainnya pun juga akan memengaruhi performa pemain. Contohnya saja seperti sepatu. Apalagi sepatu merupakan salah satu komponen penting dalam olahraga ini. Apabila sepatu yang dikenakan tidak nyaman, maka akan berimbas pada performa pemain di lapangan. Maka dari itu, sebaiknya lakukan hal ini jika pada saat membeli sepatu.

Cara Memilih Sepatu Futsal yang Baik

Menyesuaikan dengan budget

Biasanya, sepatu futsal dengan harga yang cenderung lebih mahal, kualitasnya lebih terjamin, lebih awet dan lebih nyaman digunakan saat olahraga. Namun jika budget yang Anda miliki belum cukup untuk membeli sepatu dengan merek ternama, namun tak ada salahnya juga untuk membeli yang merek lokal daripada Anda membeli yang KW. Usahakan untuk tidak tergoda dengan sepatu KW. Sebab, walau harganya miring pasti kualitasnya tidak bagus. Ada baiknya untuk mulai membiasakan menabung apabila ingin sepatu olahraga dengan kualitas baik.

Sesuaikan model, wide fit atau slim fit?

Anda harus mengerti bentuk kaki Anda lebih dulu sebelum memilih sepatu. Lihatlah kembali apakah kaki Anda itu bentuknya wide atau slim. Biasanya cara yang paling mudah untuk mengetahui hal itu adalah mencoba sepatu itu langsung atau tidak kamu tampakkan kakimu pada selembar kertas yang sudah dibasahi. Tahu bentuk kaki merupakan hal penting karena tak menutup kemungkinan bahwa setiap sepatu juga memiliki jenisnya sendiri. Anda sebaiknya jangan membeli sepatu hanya karena menyukai modelnya namun tidak cocok untuk kaki sendiri.

Bahan menentukan performa di lapangan

Bagi Anda yang sedang mencari sepatu olahraga, pastikanlah untuk melakukan pengecekan bahan punggung sepatu tersebut. Biasanya bahan punggung terdiri dari dua macam bahan yaitu leather dan synthetic. Sepatu futsal yang punggung atasnya terbuat dari leather akan cenderung mengalami pengerutan saat ditekan. Namun yang berbahan synthetic akan cenderung kaku pada saat ditekan. Anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Memilih bahan yang leather karena konturnya bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki memang biasanya mahal, tapi Anda juga beralih ke bahan synthetic apabila tidak memiliki budget yang pas.

Ukuran sepatu wajib pas di kaki

Hal penting berikutnya yang harus Anda perhatikan pada saat membeli sepatu futsal yaitu ukuran sepatu. Sepatu pada umumnya memang didesain dengan menggunakan material yang tipis dan juga lentur, sehingga wajib hukumnya untuk memilih sepatu yang ukurannya menempel pas di kaku Anda. Jangan memilih sepatu yang ujungnya memiliki jarak setengah sentimeter dari jari kaki. Hal tersebut penting untuk membuat Anda tetap nyaman saat bermain.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *