Home » Mainan » Boneka : Merawat Boneka Barbie

Boneka : Merawat Boneka Barbie

Boneka Barbie pertama kali diperkenalkan pada 9 Maret 1959 di American Toy Fair di New York City dan telah menghibur anak-anak di seluruh dunia selama puluhan tahun. Lebih dari 1 miliar boneka Barbie telah terjual sejak pertama kali diluncurkan. Gagasan tentang boneka dengan pakaian modis ini muncul dari Ruth Handler, salah satu pendiri Mattel Toys. Nama Barbie sendiri diambil dari putri Ruth yang bernama Barbara. Saat diluncurkan, Barbie mengenakan kostum baju renang bergaris seperti zebra yang dijahit tangan oleh pekerja rumahan Jepang.

Boneka dengan jenis barbie tentu saja sangat disukai oleh anak-anak. Sehingga sering kali ibu yang memiliki anak perempuan akan membelikan jenis mainan ini. Biasanya anak-anak akan menggunakannya saat bermain. Akan tetapi apabila digunakan secara terus menerus tentu saja akan membuatnya mudah kotor. Dengan demikian tentu saja langkah yang dilakukan selanjutnya dengan segera untuk membersihkannya dengan rutin. Dalam proses membersihkannya sering kali mengalami kesulitan. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat boneka Barbie :

  • Mencuci rambutnya

Pada dasarnya merawat boneka tersebut tujuannya untuk menjaga kebersihannya. Mulailah dengan mencuci rambutnya dengan menggunakan jenis shampo khusus atau shampo yang digunakan. Dengan demikian akan dirasakan lebih bersih dan lembut. Akan tetapi mulailah dengan menyisir nya agar proses pembersihannya menjadi lebih mudah.

  • Bagian wajah

Anda bisa menggunakan kapas yang tentu saja tidak dibasahi dengan air saat membersihkan bagian wajah. Hal ini dilakukan untuk membantu dalam membuat wajah yang memiliki make up tidak hilang. Anda cukup membersihkan secara merata dengan tujuan agar bagian wajah lebih bersih. Selain menggunakan kapas bisa menggunakan tissue basah namun hindari menggosoknya. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan menjadi semakin maksimal.

  • Bagian tubuh

Anda bisa melepaskan bagian pakaian boneka barbie tersebut untuk membersihkan pada bagian tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian akan membantu untuk membantu membuat tubuh menjadi lebih bersih. Cara membersihkan bisa menggunakan cara yang kedua dengan tisu basah. Sedangkan untuk baju boneka tersebut bisa dicuci seperti biasanya mencuci baju. Gunakan detergen dengan terlebih dahulu merendamnya untuk terlihat lebih bersih.

  • Mengganti pakaian

Anda bisa membuat pakaian yang lebih sederhana dengan tangan untuk boneka tersebut. Dengan demikian tentu saja boneka akan menjadi lebih bersih dan higienis. Sehingga saat anak menggunakannya untuk bermain. Tentu saja anak akan menjadi lebih senang karena Anda mencontoh kan untuk merawat mainan nya. Hal ini tentu saja akan memberikan contoh kepada anak tersebut untuk melakukan hal yang sama. Sehingga Anda akan dapat dengan mudah mengganti pakaian yang dimiliki dengan rutin.

  • Tempat menyimpan

Sebaiknya mulailah dengan menyimpan boneka tersebut di tempat yang bersih dan tertutup. Dengan tempat penyimpanan yang benar tentu saja akan membantu anak untuk dapat menjaga kebersihan boneka. Pastikan untuk Anda dalam mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya tentu saja akan dapat dilakukan asalkan Anda mengajarkan anak untuk melakukan hal yang demikian. Sehingga hasil yang dimiliki menjadi sesuai dengan yang diharapkan menurut kenyamanan yang terjadi.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *