Home » Hobi ekstrim » BOLEH ATAU TIDAK SESEORANG MELAKUKAN SURFING

BOLEH ATAU TIDAK SESEORANG MELAKUKAN SURFING

Kalau Anda sudah mengenal dunia internet, tentu tidak asing bagi Anda mendengar kata hacker, bukan? Ya, seseorang yang tiba-tiba saja mengambil alih akun media sosial Anda. Mengambil semua informasi kehidupan Anda, dan mungkin orang-orang sekitar Anda. Tapi kalau melakukan hal ini, untuk kebaikan, bagaimana? Boleh atau tidak seseorang melakukan surfing?

Pasti Anda bingung, galau untuk menjawab boleh atau tidak seseorang melakukan surfing, sebab Anda tahu ketika seseorang memperoleh informasi tentang orang lain dengan memasuki “rumah mayanya” hal tersebut sudah masuk dalam tindak kriminal. Anda tentu mendengarnya juga risih, ya kok bisa seseorang sambil minum soda dan makan kentang goreng atau pilihan makanan dan minuman lainnya yang mencerminkan bahwa dia santai, melihat-lihat apa yang ada di rumah kita. Benar? Tentu saja, iya.

Dari ketidak benaran menurut akal sehat, Anda pasti akan menolak jika seseorang melakukan ini pada Anda. Tapi, seperti yang ditulis singkat di atas, bagaimana kalau perbuatan ini dilakukan untuk kebaikan? Untuk mencari tahu mengenai seseorang yang dianggap “buruk” di mata masyarakat karena memiliki hal tidak wajar dalam bertindak? Apakah pertanyaan boleh atau tidak seseorang melakukan surfing bisa ditanyakan pada Anda?

Sebenarnya, menjawab pertanyaan itu gampang-gampang susah atau susah-susah gampang. Pasalnya Anda berada di posisi mana saat melakukannya? Kalau bicara untuk kebaikan mengungkap seseorang yang dianggap “buruk” tentu saja pijakan Anda berada di posisi yang benar. Anda mendukung kalau tindakan pencarian tahuan mengenai seseorang itu terus dilanjutkan, demi mengungkap siapa jati diri seseorang itu.

Baca Juga:Mengenal Perlengkapan Surfing Bagi Pemula

Masalah yang kemudian terjadi adalah bahwa orang-orang berperilaku buruk itu tidak terlalu mengekspos diri mereka habis-habisan untuk diketahui semua orang. Perasaan gejolak yang ada pada tipekal orang seperti ini, hanya berada di dalam dirinya. Artinya, dia menyembunyikan 90% kebenaran tentangnya, hanya pada dirinya sendiri. Orang lain akan melihat sebagai sosok yang berbeda. Ini seolah salah satu penggambaran pencitraan yang sukses di mata orang-orang yang mengenalnya melakui dunia maya.

Tapi dari sanalah, Anda bisa memulai semua hal agar menjadi lebih terang. Terkadang memang sangat sulit menggambarkan bagaimana sebenarnya orang yang sedang Anda jadikan target surfing. Anda harus benar-benar jeli melihat semua percakapan target Anda dengan semua orang yang diajaknya chat. Anda harus benar-benar memeriksa semua komentar yang dia berikan pada semua orang. Dan jangan lupa, Anda juga harus memeriksa media sosial lain miliknya, kalau bisa dibuka dari data yang dia tinggalkan di media sosial yang berhasil Anda ambil alih.

Semoga apa yang Anda lakukan ini, menjadi titik terang bagi orang-orang yang membutuhkan informasi dari Anda terkait target yang sudah bertindak menyeleweng dari aturan masyarakat yang berlaku. Dan ingat, kalau Anda sudah sampai tahap ini, maka pertanyaan boleh atau tidak seseorang melakukan surfing, sudah tidak dibutuhkan untuk ditanyakan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *