Home » hobi » Bermain Jetski dengan Aman dan Menyenangkan Bagi Para Pemula

Bermain Jetski dengan Aman dan Menyenangkan Bagi Para Pemula

Olahraga dianggap sebagai aktivitas yang menyehatkan dan menyenangkan karena tidak hanya bermanfaat pada kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental. Terdapat berbagai jenis olahraga menarik dan menantang, salah satunya adalah jetski. Bermain jetski menjadi salah satu aktivitas menarik saat di pantai. Lalu apa sajakah tips bagi para pemula untuk memulai olahraga ini? Berikut penjelasan selengkapnya.

Bermain Jetski dengan Aman dan Menyenangkan Bagi Para Pemula

Apa Itu Olahraga Jetski

Sebelum Anda mengetahui beberapa tips untuk para pemula, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang olahraga menyenangkan ini. Olahraga jetski sendiri merupakan olahraga air dengan menggunakan mesin jetski yang menyerupai sebuah motor. Mesin jetski ini memiliki harga yang cukup mahal yakni mencapai 100 juta per unitnya dengan biaya perawatan hingga 2 juta rupiah tiap bulan. Selain itu, Anda juga harus memakai peralatan lain yang mendukung seperti helm dan pelampung agar keamanan tetap terjaga.

Saat Anda akan bermain jetski maka pilih terlebih dahulu jenis yang digunakan yakni jetski 1100 cc atau 1200 cc. Kedua jetski ini sebenarnya memiliki cara kerja yang sama, sedangkan perbedaannya terletak pada besar bodi dan kekuatannya dalam menahan ombak.

Bagi Anda yang baru mencoba olahraga jetski ini sebagai rutinitas atau hobi maka tidak perlu kebingungan dalam mencari informasi tentang bagaimana melakukan olahraga ini dengan benar. Hal ini dikarenakan sudah banyak klub-klub olahraga jetski khususnya di daerah pantai seperti Bali. Di pulau Dewata tersebut Anda akan sangat mudah menemukan seseorang yang professional dalam bidang jetski.

Tips Bermain Jetski Bagi Pemula

Bagi para pemula hendaknya mengetahui beberapa tips berikut agar saat mencoba menekuni olahraga jetski ini dapat merasakan kenyamanan dan mendapatkan manfaat kesehatannya, diantaranya yaitu:

  1. Anda harus meminta untuk didampingi seorang instruktur saat bermain jetski agar keamanan tetap terjaga. Jika Anda sudah merasa mampu mengendalikan mesin jetski, maka coba lakukan sendiri dengan tetap berhati-hati. Biasanya saat Anda mengunjungi Tanjung Benoa di pulau Dewata, secara otomatis sang instruktur akan terus mendampingi.
  2. Gunakan perlengkapan tambahan seperti baju pelampung agar keselamatan tetap terjaga. Hal ini sebagai upaya antisipasi bagi Anda yang tidak bisa berenang saat terjatuh ke pantai.
  3. Lakukan olahraga jetski dalam keadaan sadar secara penuh karena olahraga ini membutuhkan kefokusan. Bagi Anda yang sedang dibawah pengaruh alcohol dan obat-obatan, dilarang keras untuk melakukan aktivitas jetski.
  4. Bermain jetski dianggap sebagai olahraga yang cukup ekstrim dan menantang. Jika Anda tidak waspada, olahraga ini akan sangat berbahaya dan mengancam jiwa. Pastikan untuk mematuhi aturan yang ada seperti penggunaan perlengkapan, memberikan jarak antar para jetski lain, hingga masih berada di batas wilayah yang aman.

Pastikan untuk menggunakan sunblock saat bermain jetski agar kulit Anda tidak terbakar akibat paparan sinar matahari dan kacamata agar pandangan tetap fokus.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *